Sukses

Beauty

Tips Eksfoliasi Kulit Wajah yang Kering dengan Aman

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering membutuhkan produk skincare yang menghidrasi dan menutrisi kulit untuk menjaga kelembapannya. Namun, jangan pernah melupakan tahap eksfoliasi. 

Kulit kering, tulis Essence, juga membutuhkan eksfoliasi. Karena, kulit kering juga memiliki sel-sel kulit mati yang harus diangkat secara teratur. 

Proses eksfoliasi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Seperti mereduksi pori-pori kulit yang tertutup oleh kotoran dan breakouts, meningkatkan kolagen, dan membuat warna kulit wajah menjadi lebih merata. 

Eskfoliasi juga akan menyamarkan bekas jerawat dan menjadikan kulit wajahmu yang halus. Terlebih lagi, proses eksfoliasi menggunakan produk yang tepat akan mengurangi tingkat kekeringan pada kulit. 

Bodly menulis, bagi kamu yang memiliki kulit kering, biasanya eksfoliasi akan membuat kulit menjadi memerah. Gejala ini menadakan adanya iritasi yang disebabkan bahan di dalam produk yang terlalu keras. Sehingga mengikis kulitmu. 

Untuk itu, seperti yang lansir dari Essence, salah satu cara untuk menghindari timbulnya iritasi pada wajah adalah dengan mengaplikasikan sedikit produk terlebih dahulu, apa lagi jika kamu pemula. 

 

Gunaka Produk yang Lembut

Kulit kering cenderung rentan mengalami iritasi. Karena itu, penting sekali untuk memerhatikan produk yang kamu pakai. Meskipun exfoliant membutuhkan scrub, pilih bahan yang lebih lembut untuk kulit wajahmu. 

Salah satu kunci saat memilih produk adalah dari teksturnya. Semakin creamy tekstur produk, akan semakin lembut pada saat membersihkan dan mengeksfoliasi kulit wajah. Selain itu, hati-hati dengan berbagai bahan kimiawi yang terdapat dalam produk. Karena jika bahan tersebut terlalu keras untuk kulit keringmu, akan timbul iritasi dan kemerahan pada kulit wajah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading