Rambut Lembut Berkilau dengan Khasiat Madu

Meita Fajriana07 Jan 2019, 08:30 WIB
Ilustrasi Rambut

Fimela.com, Jakarta Saat kondisi rambut tidak prima dapat membuat kepercayaan diri berkurang. Berbagai cara dilakukan agar rambut mudah diatur dan mendukung penampilan. Salah satu cara mudah untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan masker alami berbahan dasar madu.

Masker rambut dengan madu dapat dibuat dengan mudah di rumah. Madu merupakan bahan alami yang penuh manfaat dan mudah didapatkan. Madu dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut.

Selain itu madu memiliki sifat antibakteri, yang mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH, hingga menenangkan ruam pada kulit kepala.

Kandungan Vitamin C yang ada di dalam madu dapat membantu merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Sedangkan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan elastisitas sehingga lebih berkilau, serta menghaluskan tekstur rambut.

 

Perawatan rambut dengan madu

Rambut panjang
Rambut panjang. (dok. Instagram @achasinaga/https://www.instagram.com/p/BqtIJAvherp/Asnida Riani)

Bagi kamu yang ingin menggunakan masker madu untuk mendapatkan rambut lembut dan sehat, berikut tips mudah untuk mewujudkannya, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Senin (7/1).

1. Ambil dua sendok makan madu murni dan campurkan dengan secangkir air.

2. Aplikasikan masker madu ini pada rambut setelah keramas seperti biasa.

3. Kemudian pijat kulit kepala selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Tunggu hingga kering alami, lalu lihat sendiri hasilnya rambut kamu akan terlihat lembut, halus, dan berkilau. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓