Sukses

Beauty

Hilangkan 5 Tanda Penuaan pada Wajah dengan Pemijatan Shiatsu

Fimela.com, Jakarta Wajah sangat rentan terhadap munculnya tanda penuaan. Terutama di bagian mata dan bibir. Ya! Munculnya kantung mata, kerutan, dan garis halus di daerah mata menjadi tanda awal penuaan dini pada kulit.

Munculnya tanda penuaan ini membuat tampilan wajah menjadi nampak tua dan lelah. Jika menggunakan produk perawatan kulit saja belum cukup, ada salah satu teknik pemijatan di Jepang bernama Shiatsu. Dikutip dari Bright Side pada Senin (7/1) teknik pemijatan ini efektif untuk menghilangkan lima tanda penuaan yang kerap muncul di area mata dengan menekan titik tertentu. Bagaimana caranya?

1. Meningkatkan alis

Penuaan membuat alis menjadi terlihat turun. Untuk mengembalikannya ke tempat semula, area yang ditekan adalah ujung dalam, tengah, dan luar alis. Penekanan pada titik ini berfungsi mengembalikan alis ke tempatnya dengan melakukan penekanan langsung ke atas.

2. Menghilangkan garis di ujung mata

Pernahkah mendapati ujung mata muncul tiga garis layaknya kaki ayam? Ini juga termasuk dalam tanda penuaan. Dalam pemijatan Shiatsu, untuk menghilangkan garis tersebut dilakukan penekanan pada sudut luar mata. Gunakan telunjuk untuk menekan area tersebut. Bisa juga untuk menarik sedikit otot ke bagian atas.

 

Hilangkan tanda penuaan dengan teknik pemijatan Shiatsu

3. Menghilangkan pembengkakan

Pembengkakan mata bisa terjadi karena kurang tidur dan menangis. Untuk menghilangkannya, bisa tekan di sudut mata bagian dalam antara mata dan hidung. Gunakan telunjuk dan jari tengah untuk menekan sudut mata secara bersamaan.

4. Menghilangkan kerutan di area antara alis

Area ini kerap muncul kerutan karena sering mengernyitkan dahi. Untuk menghilangkannya, gunakan jari telunjuk, tengah, dan jari manis untuk menekan tiga titik di area antara alis tersebut.

5. Meremajakan kulit di bawah mata

Kantung mata menjadi permasalahan kulit yang menganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, tekan area di bawah mata menggunakan telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Beri tekanan sedikit saja agar tidak mencederai otot di area tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading