Rekomendasi Perawatan Rambut Keriting Favorit Tasya Farasya

Beauty Journal07 Jan 2019, 10:30 WIB
Tasya Farasya

Fimela.com, Jakarta Bagi pemilik rambut keriting pasti pernah mengalami beberapa permasalahan rambut, deh. Sebut saja kekeringan, mudah kusut dan mengembang, terasa kasar, dan juga susah di atur. Biasanya salah satu cara praktis yang sering dilakukan pemilik rambut keriting untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan meluruskannya. Padahal, memiliki rambut keriting kan keunikan tersendiri. Bahkan, banyak juga yang berpendapat bahwa rambut keriting lebih terlihat menarik dan seksi. Jadi, bagi pemilik rambut keriting jangan terburu-buru untuk meluruskan rambut, ya! kamu bisa mencoba menggunakan produk perawatan rambut yang dikhusukan untuk jenis rambut keriting, salah satunya dengan mencoba beberapa produk perawatan rambut favorit Tasya Farasya berikut ini.

1. Halo Beauty Hair, Skin, Nails Booster

Produk pertama yang menjadi favorit Tasya Farsya untuk merawat rambut aslinya yang keriting adalah sebuah produk suplemen vitamin dari Hallo Beauty Hair, Skin, Nail Booster. Produk vitamin booster skin care ini merupakan milik beauty guru Tati Westbrook. Vitamin booster ini memiliki kandungan nutrisi yang kompleks, seperti vitamin C, vitamin D3, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, biotin, zinc, dan rosehip powder extract. Supplemen ini juga telah diuji dan mendapatkan sertifikat dari Therapeutic Good Administration (TGA) Australia, atau semacam Lembaga Administrasi Obat dan Makanan asal Australia. Selain itu produk ini diklaim oil free, gluten-free, sugar-free, vegan, dan cruelty free.

Menurut Tasya Farasya, setelah dirinya mengkonsumsi vitamin ini selama 2 bulan lamanya, ia merasakan perubahan positif pada rambutnya. Menurut penuturan beauty vlogger berdarah Arab ini, vitamin ini membantu pertumbuhan rambutnya sekaligus mengurangi masalahrambut bercabang dan frizzy. Selain bisa membantu pertumbuhan rambut, kelebihan lain dari produk ini juga membantu merawat dan menutrisi kuku sehingga lebih kuat dan sehat. Wah, lengkap!

2. Umberto Giannini Curl Series

Beauty vlogger yang kerap tampil dengan glam makeup look ini juga mengalami masalah rambut yang sering dialami pemilik rambut keriting seperti, kering dan susah diatur. Untuk mengatasi masalah ini, Tasya Farasya memilih menggunakan rangkaian produk perawatan rambut dari Umberto Giannini yang dikhususkan untuk rambut keriting. Produk Umberto Giannini Curl Series teridiri dari sampo, kondisioner, krim rambut, hingga serum rambut. Rangkaian produk Umberto Giannini Curl Series ini diklaim dibuat dari berbagai bahan alami yang berfungsi memberikan nutrisi dan melembapkan rambut keriting seperti, minyak kelapa organik, shea butter, argan oil dan juga avocado oil.Produk terfavorit Tasya dari rangkaian Umberto Giannini Curl Series adalah produk krim rambut yang bernamaCrème de Curl. Menurut Tasya, produk ini membantu mengatur rambut keritingnya untuk menghasilkan rambut ikal yang alami dan sempurna. Krim yang memiliki tekstur seperti lotion ini juga membantu untuk menutrisi dan memberikan kelembapan pada rambut, sehingga rambut tidak kering dan frizzy.

3. Ouai Wave Spray

Produk rambut selanjutnya yang menjadi favorit Tasya Farasya adalah Wave Spray dari brand Ouai milik Jen Atkin yang tak lain adalah celebrity hair stylist kenamaan Hollywood. Produk yang bentuknya serupa dengan hair mist daripada hair spray ini dapat membantu menata rambut keriting tanpa membuat rambut menjadi kering. Selain menjadi produk hair styling, Ouai Wave Spray ini juga memiliki manfaat untuk merawat dan menutrisi rambut karena mengandung protein dari beras yang bisa membuat rambut lepek tampak mengembang, dan juga air kelapa yang bisa membuat rambut tampak lebih sehat.Menurut pengalaman Tasya selama memakai produk yang pernah mendapatkan penghargaan Allure’s Best of Beauty: Wave Enhancer dan juga InStyle’s Best Beauty Buys ini, rambut keritingnya jadi terlihat lebih indah alami. Dalam sebuah video yang diunggahnya ke YouTube, Tasya membagikan tips bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan produk ini. Ia menyarankan untuk menyemprotkan produk pada rambut setengah kering setelah penggunaan hair serum sambil meremas bagian bawah rambut dengan lembut untuk menghasilkan tampilan rambut keriting yang sempurna.

Nah, bagi para pemilik rambut keriting seperti Tasya Farasya, apa saja produk rambut yang menjadi favorit kamu? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar, ya! xD

Baca Juga: Sering Berkolaborasi dengan MUA Ternama Tanah Air, Ini 3 Gaya Makeup Tasya Farasya yang Paling Menyita Perhatian