Sukses

Beauty

Panduan Tepat Mencukur Bulu Halus Agar Tidak Iritasi

Fimela.com, Jakarta Tumbuhnya bulu halus di beberapa bagian tubuh adalah proses alami yang dialami setiap perempuan. Sayangnya, banyak perempuan yang merasa terganggu dengan tumbuhnya bulu halus ini. Salah satu perawatan yang dilakukan untuk menghilangkan bulu halus ini adalah dengan mencukurnya.

Namun tidak semua perempuan memahami bagaimana caranya mencukur dengan benar. Padahal mencukur bulu halus ini bisa dibilang teknik yang paling mudah dan tidak menyakitkan daripada menggunakan waxing.

Dikutip dari Boldsky pada Selasa (8/1/2019) ada panduan yang bisa diikuti oleh para perempuan ketika hendak mencukur bulu halus di tangan, kaki, maupun ketiak. Seperti apa panduan tersebut?

1. Eksfoliasi

Pengelupasan kulit akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantuh memulihkan sel-sel kulit baru. Ketika sel kulit mati menumpuk, itu akan membuat kulit menjadi lebih kusam. Sehingga dianjurkan untuk mengeksfoliasi kulit dengan sabun yang lembut.

2. Mengganti pisau cukur

Pisau cukur dibuat dengan beragam ukuran dan bentuk. Namun untuk mencukur bulu halus pada tubuh perempuan, disarankan menggunakan maksimal yang memiliki tiga pisau cukur. Setelah penggunaan ketiga, lebih baik diganti. Penggunaan pisau cukur yang sama dalam waktu lama akan membuat kulit menjadi iritasi dan infeksi.

 

Panduan mencukur bulu halus yang tepat

3. Mencukur dengan cukuran yang lebih pendek

Setiap bercukur, tidak disarankan untuk mencukur habis dalam satu kali cukuran. Karena akan berpotensi membuat kulit terluka. Lebih mencukur perlahan dan membaut cukuran yang lebih pendek sehingga membuat kulit terasa lebih lembut.

4. Gunakan kondisioner

Untuk memastikan kulit lembut, proses bercukur juga harus dilakukan dengan baik. Untuk itu perlu adanya pelumasan yang tepat agar pisau cukur dapat menembus kulit dan menghilangkan bulu halus yang tidak diinginkan. Gunakan kondisioner yang dioleskan sedikit pada area yang hendak dicukur.

5. Pelembap

Proses mencukur bisa membuat kulit menjadi kering. Untuk mengatasi hal tersebut gunakan pelembap pada area yang telah dicukur. Sehingga kulit akan terasa lembut dan kenyal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading