Hindari 5 Kesalahan yang Paling Umum Saat Mewarnai Rambut

Annissa Wulan09 Jan 2019, 06:00 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Mewarnai rambut tidak hanya tentang tren. Bukan hal yang mudah untuk mewarnai rambut dan mendapatkan warna yang benar-benar sesuai.

Namun, bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Dilansir dari huffpost.com, Rabu (9/1/2019), berikut ini adalah beberapa kesalahan paling umum yang masih sering dilakukan dan harus dihindari saat mewarnai rambut.

1. Menghindari warna yang terlalu hangat atau merah

Warna rambut pirang yang semakin gelap perlu diperbaiki dengan warna yang lebih hangat di bagian dalam, seperti cokelat gelap atau cokelat karamel. Warna rambut tersebut akan menonjolkan warna kulit dan mata, sedangkan warna yang biasa-biasa saja akan membuat tubuh secara keseluruhan tampak pucat.

2. Menginginkan warna yang sesuai dari kulit kepala hingga ujung

Mintalah seorang profesional untuk mencampurkan beberapa warna yang berbeda agar mendapatkan warna rambut yang sempurna. Tidak ada warna rambut yang dihasilkan hanya dari satu warna saja.

 

Tidak mengubah makeup yang digunakan

[Fimela] Ilustrasi rambut
Ilustrasi Rambut | unsplash.com

3. Tidak mengubah makeup

Mengganti palet makeup juga bisa meningkatkan warna rambut. Tampilan yang lebih berani biasanya dibutuhkan untuk melakukan perubahan.

4. Menggunakan produk sampo yang sama seperti ketika pirang

Produk sampo non sulfat adalah keharusan jika ingin memiliki warna rambut yang lebih gelap. Produk sampo non sulfat akan membantu menjaga warna rambut. Selain itu, membilas rambut dengan cuka juga dapat membantu membuat rambut lebih bersinar.

5. Pirang diubah menjadi warna cokelat saat cuaca panas

Penting untuk memperhatikan faktor cuaca ketika memilih warna rambut tertentu, terutama warna cokelat. Saat cuaca hangat atau panas, klorin dan air garam dapat memudarkan warna rambut lebih cepat.

Lanjutkan Membaca ↓