Sukses

Beauty

Tips Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat dengan Air Rendaman Beras

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka air rendaman beras yang sudah terfermentasi sangat baik untuk mengembalikan kesehatan rambutmu yang sudah mulai bercabang, rusak, dan sangat kering? Juga dikenal sebagai rice water rinse, air rendaman beras ini kaya akan vitamin yang dapat menutrisi rambut. 

Dilansir dari Essence, air tersebut mengandung magnesium, zat besi, vitamin E, thiamin, niacin, dan riboflavin yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut. 

Selain itu, vitamin E yang terdapat di dalamnya juga dapat membuat rambutmu tidak kusam. Air rendaman beras ini pun sudah terbukti melalui berbagai penelitian. 

Essence menulis, studi menunjukkan, kandungan dalam air rendaman beras yang sudah terfermentasi sulit didapatkan secara bersamaan. Lantas, bagaimana cara membuatnya? 

Cuci beras biasa hingga bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dan tambahkan air hingga semua beras terendam. Tutup hingga rapat dan diamkan minimal selama 6-8 jam. 

Setelah itu, usai keramas dan rambut dalam kondisi bersih, aplikasikan air rendaman beras yang sudah terfermentasi pada setiap helai rambutmu. Setelah itu, gunakan conditioner untuk mendapatkan rambut yang ekstra lembut, sehat, dan terawat. 

 

View this post on Instagram

Repost from @actually_ashly using @RepostRegramApp - Gave a Rice Water Rinse a try for the first time! 🍚👀 Have you tried it before??? I’ve always heard about the rinse but never really looked into it or gave it a try. It wasn’t until I started seeing more videos / articles pop up recently and I saw @jaazzmary incredible results after using it for some time. That motivated me to do my research and give it a try! I learned about all the amazing vitamins and minerals it contains and what it can do for your hair ➰ Head over to channel to watch the full video on my experience using it for the first time! Link in the bio ❤️ #ricewater #ricewaterrinse #naturalhaircare #diy #naturalhair

A post shared by Carolyncurls🙇🇩🇴 (@carolyncurls) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading