Perawatan Wajah Rutin di Malam Hari dengan Green Tea dan Kentang

Meita Fajriana11 Jan 2019, 14:30 WIB
Kulit wajah

Fimela.com, Jakarta Seharian beraktivitas di luar ruangan, membuat kulit wajah terpapar sinar matahari, polusi, asap rokok, dan sisa riasan makeup. Tak hanya itu, pemilihan gaya hidup yang kurang sehat juga dapat mempengaruhi kondisi kulit.

Tak heran faktor-faktor tersebut membuat permasalahan kulit wajah bermunculan seperti jerawat, komedo, noda hitam, dan kulit kusam muncul.

Dibutuhkan perawatan khusus di malam harinya untuk mengatasi permasalahan kulit yang membandel ini. Kamu bisa melakukan perawatan kecantikan ini dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti green tea dan kentang.

Kedua bahan ini mengandung senyawa baik yang dibutuhkan oleh kulit. Terlebih kulit bekerja dengan baik pada malam hari, sehingga hasilnya lebih maksimal.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan wajah khusus di malam hari agar kulit terlihat lebih cerah saat terbangun di pagi harinya, berikut trik mudahnya seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (9/1).

Bahan-bahan:

1 green tea

1 kentang ukuran kecil

Cara Membuatnya:

1 Seduh green tea selama 10 menit kemudian biarkan hingga dingin.

2. Kemudian kupas kentang, potong kecil-kecil, lalu haluskan dan ambil sarinya.

3. Masukkan dua sendok makan green tea ke dalam jus kentang.

4. Aplikasikan masker kombinasi green tea dan kentang pada wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya.

5. Lakukan perawatan wajah ini di malam hari dan bilas keesokan paginya.

 

2 of 2

Manfaat green tea dan kentang

Kulit wajah
Kulit wajah/copyright sociolla

Setelah melakukan perawatan di malam hari ini dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu, kamu bisa melihat sendiri hasilnya. Wajah terlihat lebih segar, sehat, dan cerah.

Green tea mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada kulit, warna kulit tidak rata, dan noda hitam akibat pigmentasi.

Sementara kentang mengandung vitamin C yang merangsang kolagen pada kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, kentang juga memiliki manfaat mencerahkan kulit dan menyamarkan area gelap di kulit. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
1Y Ago

Ladies, ini dia beberapa kosmetik yang daya gunanya akan jadi lebih awet jika disimpan dalam lemari es.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Tren ombre nggak cuma di rambut, tapi juga di ... alis.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Jika biasanya kamu pakai conditioner setelah sampo, bagaimana jika kamu melakukan yang sebaliknya?

Selengkapnya
short desc
Short Desc
1Y Ago

Belanja dan menikmati jajanan lezat sambil menambah informasi seputar treatment kecantikan, sebuah kesempatan menarik bagi perempuan urban yang ditawarkan oleh Poise Aesthetic & Soul Clinic.

Selengkapnya
Short Desc