Masker Kentang, Perawatan Alami untuk Wajah Glowing

Ega Maharni11 Jan 2019, 15:30 WIB
[Bintang] Ilustrasi Makanan Kentang

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah glowing memang dambaan setiap perempuan, dengan memiliki wajah yang yang terawat, kamu juga akan menjadi lebih percaya diri dengan penampilan yang menawan.

Merawat wajah bukan hanya dengan perawatan dokter saja, melainkan bisa memanfaatkan bahan alami salah satunya menggunakan makser kentang. Untuk wajahnya yang ingin terlihat glowing, racikan masker ini bisa kamu coba di rumah.

1. Masker kentang dan madu

Madu merupakan cairan yang berasal dari lebah, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga bisa buat kulitmu nampak lebih cantik dan cerah secara alami. Kandungan nutrisi vitamin dan mineral dalam madu dipercaya baik untuk meningkatkan regenerasi sel-sel yang baru.

Cara mudah membuat masker kentang dan madu, terlebih dahulu siapkan 1 butir kentang dan 3 sendok makan madu. Kupas, cuci bersih, dan haluskan kentang tersebut dengan menggunakan blender atau parutan.

Setelah itu, campur dengan 3 sdm madu sampai tercampur merata. Gunakan masker alami wajah tersebut setelah kamu selesai mandi selama 1 jam. Apabila sudah terasa kaku, bilas menggunakan air hangat sampai bersih dan susul dengan air dingin selanjutnya.

2 of 2

2. Masker kentang dan putih telur

Masker
Ilustrasi masker wajah. (iStockphoto/Csaba Toth)

Resep masker alami untuk wajah pertama adalah kentang dan putih telur. Kombinasi antara kedua bahan tradisional ini sangat baik untuk mengobati masalah jerawat dan komedo di wajah. Sebab, putih telur mengandung senyawa antibakterial yang akan membuat kulitmu bebas dari kuman penyebab jerawat.

Cara membuat masker kentang dan putih telur dengan mudah, langkah pertama siapkan 1 buah kentang dan 1 buah telur ayam kampung. Kupas kentang tersebut, cuci, dan haluskan dengan menggunakan blender (bisa juga diparut). Setelah halus campurkan dengan putih telur. Gunakan masker alami wajah ini setelah kamu selesai mandi, baik mandi pagi hari ataupun sore. Diamkan selama kira-kira 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Lanjutkan Membaca ↓