3 Langkah Mudah Perawatan Wajah Mingguan di Rumah

Meita Fajriana10 Jan 2019, 11:00 WIB
Perawatan wajah rutin

Fimela.com, Jakarta Menjadi wanita urban dengan mobilitas tinggi membuat kamu sulit membagi waktu untuk menyempatkan diri merawat wajah. Namun demi menjaga penampilan agar tetap prima kamu harus mulai menyisihkan waktu. Selain perawatan harian, kamu juga perlu perawatan rutin yang dilakukan satu hingga dua kali dalam seminggu.

Hal ini dilakukan untuk membersihkan akumulasi kotoran pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat, komedo, dan kulit kusam. Tidak perlu ke klinik kecantikan, kamu dapat melakukan perawatan wajah yang sederhana dan mudah di rumah.

Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (10/1) berikut langkah-langkah mudah perawatan wajah mingguan yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Masker sesuai jenis kulit

Menggunakan masker yang rutin setiap minggu memberikan nutrisi pada kulit sehingga membuatnya terlihat cerah dan lembut. Pilihlah masker yang sesuai dengan kondisi kulit wajah untuk hasil yang maksimal.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, bisa menggunakan masker campuran madu dan charcoal. Sementara bagi untuk tipe kulit kering, gunakan masker dari campuran minyak zaitun, madu, dan alpukat. Terakhir, untuk kulit wajah normal, gunakan masker dengan campuran madu, yoghurt, dan pisang.

2. Menutrisi kulit dengan masker

Aplikasikan masker ke seluruh bagian wajah secara merata. Biarkan selama 15 hingga 30 menit. Kamu bisa menikmati waktu menunggu masker meresap ke dalam kulit dengan bersantai. Setelah mengering, bilas wajah dengan hingga bersih. Kemudian keringkat wajah menggunakan handuk dengan lembut.

 

Gunakan pelembap

Perawatan wajah rutin
Perawatan wajah rutin/copyright shutterstock

3. Akhiri dengan pelembap

Langkah terakhir pada perawatan wajah mingguan ini adalah menggunakan pelembap. Pelembap berfungsi untuk menjaga kulit bersinar lama setelah rangkaian perawatan. Oleskan tipis pada kulit wajah dan biarkan krim pelembap menyerap ke dalam kulit sebelum memakai makeup.

Lanjutkan Membaca ↓