Sukses

Beauty

Benarkah Gunakan Makeup Saat Olahraga Bisa Merusak Kulit?

Fimela.com, Jakarta Tentu banyak yang bertanya, apakah menggunakan makeup ke gym aman bagi kulit? Apalagi kita melihat banyaknya orang yang tetap menggunakan makeup saat sedang berolahraga. Tentu hal tersebut menjadi misteri yang harus dikonfirmasi kebenarannya.

Seperti yang dilansir dari Elle.com, idealnya untuk menghindari penggunaan makeup saat sedang berolahraga. Keringat dan naiknya suhu tubuh saat olahraga mampu membuka pori-pori dan menyebabkan partikel makeup yang digunakan menyumbat pori-pori kulit. Alhasil menyebabkan jerawat dan tampilan kulit yang tidak merata.

Efek jangka panjang penggunaan makeup saat olahraga

Selain keringat, saat berolahraga kulit juga kerap tersentuh oleh tangan. Di mana tangan akan menempel banyak bakteri akibat menyentuh ragam perlengkapan olahraga. Alhasil, bakteri yang terkena pada wajah ajan menyebabkan timbulnya jerawat.

Penggunaan makeup saat melakukan olahraga dalam jangka panjang tentu memiliki efek tersendiri. Selain timbulnya jerawat, penggunaan makeup saat berolahraga mampu menimbulkan premature ageing.

Jadi pastikan untuk membebaskan kulit dari makeup sehingga pori-pori akan lebih sehat dan bebas bernafas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading