Sukses

Beauty

Tips Membuat 3 Scrub Alami Untuk Kulit Wajah Berminyak

Fimela.com, Jakarta Minyak berlebih pada wajah bisa jadi sumber masalah. Jika tidak dibersihkan dengan maksimal, debu dan kotoran yang menempel akan menyumbat pori-pori dan minyak tersebut dengan mudah menjadikannya komedo serta jerawat. Jenis kulit berminyak memang agak menyebalkan.

Kulit berminyak juga membuat pengaplikasian makeup jadi tricky. Salah-salah, makeup bisa cepat 'geser' karena wajah yang grossy.

Hal tersebut bisa diatasi dengan pakai primer dan pilih alas makeup dengan hasil akhir matte. Tapi, alangkah baiknya jika permasalahan kulit berminyak itu diatasi dari akarnya. Coba kendalikan minyak berlebih di wajah dengan scrub alami deh. Simak resepnya di bawah ini, ya!

 

 

 

Mentimun

Kandungan astringent dalam mentimun mampu mengatasi minyak berlebih pada kulit. Mentimun juga bisa menutrisi dan menghidrasi kulit ke lapisan kulit yang lebih dalam jika digunakan setiap hari. Hasilnya, kulit akan tampak lebih glowing.

Parut satu buah mentimun, oleskan ke wajah lalu gosok pelan-pelan seperti scrubbing biasanya. Setelah dirasa cukup, diamkan dulu selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Gula pasir dan lemon

Gula pasir sudah cukup dikenal sebagai exfoliator alami yang membuat kulit lebih lembut. Lebih jauh, gula juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Tambahan lemon membantu mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.

Campur 1 sdt gula dengan 1 sdt air lemon. Setelah itu, gunakan sebagai scrub untuk menggosok wajah selama 5 menit. Diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Apel, pepaya, dan stroberi

Tak hanya bisa mengatasi kulit berminyak, ketiga buah ini juga bisa mencerahkan, menutrisi sekaligus menjaganya tetap lembap.

Haluskan ketiga buah tersebut lalu campurkan masing-masing 1 sdm. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah dan pijat pelan-pelan, lalu diamkan 5 menit. Bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading