Air Dingin Ampuh Hilangkan Mata Panda, Patut Dicoba

Anisha Saktian Putri14 Jan 2019, 08:00 WIB
Mata panda

Fimela.com, Jakarta Lingkar hitam di bawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda, memang sangat mengganggu penampilan. Biasanya, mata panda ini terjadi ketika, sahabat Fimela terlalu lelah atau kurang tidur.

Walaupun, dapat disamarkan menggunakan makeup. Namun, ada baiknya menghilangkan lingkar mata tersebut menggunakan bahan alami agar hilang secara permanen.

Air dingin pun menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengurangi pembengkakan lada kelopak mata. Caranya hanya dengan mengompres mata menggunakan air dingin.

2 of 2

Cara lainnya

Sahabat Fimela juga dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk menghilangkan kantung mata. Seperti mentimun, kantung teh, dan sendok dingin sebagai laat kompres. Cara ini relatif lebih mudah dibandingkan dengan mengoleskan berbagai cream di wajah. Untuk mengurangi risiko mata panda sebaiknya mencoba untuk membatasi penggunaan garam.

Hal itu disebabkan karena penggunaan garam berlebih dapat meningkatkan terjadinya pengumpulan darah dalam tubuh. Sifat alamiah garam yang menarik cairan dapat menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh.

Kondisi tersebut dapat terlihat jelas pada bagian tubuh yang memiliki susunan jaringan yang longgar, seperti area sekitar mata.

Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, tidur terlalu malam juga bisa menjadi penyebab mata panda. Selain itu selalu jaga kelembapan kulit di sekitar mata agar terhindar dari masalah ini.

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
3Y Ago

Psst Ladies, Sarah Jessica Parker bongkar rahasia agar ia tampak lebih tinggi saat memakai celana jeans! Simak selengkapnya.

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Dapatkan hadiah voucher senilai Rp. 200.000,00 dari Muslimaket.com hanya di sini Ladies!

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Seperti apa sih tips mix and match barang fashion agar tampil cetar seperti Syahrini? Simak di sini ya Ladies!

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Selalu bangun kesiangan dan terburu-buru? Ikuti tips berikut

Selengkapnya
short desc
short desc
3Y Ago

Banyaknya produk fashion terbaru yang bermunculan seringkali bikin bingung ketika membelinya. Padahal semua katalog sudah dijelajahi. Tapi kok masih ada yang kurang pas. Bête sekali bukan?  

Selengkapnya
short desc