Sukses

Beauty

Air Dingin Ampuh Hilangkan Mata Panda, Patut Dicoba

Fimela.com, Jakarta Lingkar hitam di bawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda, memang sangat mengganggu penampilan. Biasanya, mata panda ini terjadi ketika, sahabat Fimela terlalu lelah atau kurang tidur.

Walaupun, dapat disamarkan menggunakan makeup. Namun, ada baiknya menghilangkan lingkar mata tersebut menggunakan bahan alami agar hilang secara permanen.

Air dingin pun menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mengurangi pembengkakan lada kelopak mata. Caranya hanya dengan mengompres mata menggunakan air dingin.

Cara lainnya

Sahabat Fimela juga dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk menghilangkan kantung mata. Seperti mentimun, kantung teh, dan sendok dingin sebagai laat kompres. Cara ini relatif lebih mudah dibandingkan dengan mengoleskan berbagai cream di wajah. Untuk mengurangi risiko mata panda sebaiknya mencoba untuk membatasi penggunaan garam.

Hal itu disebabkan karena penggunaan garam berlebih dapat meningkatkan terjadinya pengumpulan darah dalam tubuh. Sifat alamiah garam yang menarik cairan dapat menyebabkan terjadinya perpindahan cairan dalam jaringan tubuh.

Kondisi tersebut dapat terlihat jelas pada bagian tubuh yang memiliki susunan jaringan yang longgar, seperti area sekitar mata.

Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, tidur terlalu malam juga bisa menjadi penyebab mata panda. Selain itu selalu jaga kelembapan kulit di sekitar mata agar terhindar dari masalah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading