Rekomendasi 5 Makeup Brand Lokal Karya Anak Bangsa yang Wajib Dimiliki

Fimela Editor11 Jan 2019, 11:15 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir ini, industri kecantikan di Indonesia memang sedang Berkembang. Bukan hanya ditandai dengan munculnya Beauty Influencer, Beauty Vlogger dan Makeup Artist yang semakin menjamur, namun juga banyaknya brand makeup Lokal Karya Anak Bangsa.

Brand-Brand makeup lokal ini pun semakin berkembang dalam mengeluarkan produk-produknya, selain itu kualitas dan kemasan pun menarik. Tidak kalah dengan produk makeup dari perusahaan besar di luar negeri.

Well, berikut ini adalah rekomendasi makeup lokal yang bisa Sahabat Fimela miliki. Yuk, cek penjelasannya di bawah ini.

1. BLP Face Powder

Setelah diluncurkan pada akhir bulan April 2018, produk wajah pertama BLP ini langsung menjadi incaran banyak orang. BLP Beauty mengeluarkan 2 shade untuk produk ini, yaitu Light Beige dan Medium Beige.

Mesikipun hanya memiliki 2 warna, namun bedak ini termasuk dapat meyesuaikan segala jenis skin tone karena merupakan bedak tabur sehingga tidak terlalu berpengaruh untuk pemberian warna pada wajah, namun bedak ini dapat mengontrol minyak dengan baik. Selain itu, bedak ini juga memberikan kesan wajah terlihat halus dan mulus. Packaging dari bedak ini pun sangat baik, terdapat penutup di antara taburan bedak dan sponge sehingga bedak tidak akan tercecer dan berantakan.

2. Esqa Brow Pomade Pencil

Seperti yang disebutkan dalam namanya, perbedaan produk alis ini dibandingkan dengan produk alis yang lain ialah formulanya yang merupakan pomade namun dikemas dalam bentuk mekanik pensil. Menarik bukan? Dengan bentuk seperti ini, akan memudahkan para pecinta Brow Pomade yang seringkali merasa kerepotan saat harus membawa eyebrow pomade dalam bentuk pot dan membawa kuas serta spoolie dengan terpisah. Karena, selain berbentuk pencil namun bertekstur pomade, dalam produk ini juga terdapat spoolie di sisi sebaliknya, sehingga sangat memudahkan beauty enthusiast untuk membuat alis yang sempurna. Karena keunikan yang dimilikinya ini, Esqa Brow Pomade Pencil pun menjadi favorit banyak orang salah satunya adalah Beauty Influencer terkenal, Tasya Farasya. Ia seringkali menyebutkan kecintaannya pada produk ini bahkan sebelum produk ini dilaunching.

3. Rollover Reaction Lip and Cheek Cream

Sejak dirilis pada tahun 2016, Rollover Reaction Lip and Cheek Cream selalu menjadi incaran banyak Beauty Enthusiast dan Beauty Influencer. Menariknya Rollover Reaction terus mengembangkan dengan berbagai shade baru yang semakin menarik sehingga semakin banyak shade yang dapat dipilih, selain itu lip cream ini juga dapat di jadikan sebagai cream blush dan cream eyeshadow sehingga sangat simple dan mudah diaplikasikan bahkan bagi pemula sekalipun.

4. Studio Tropik Priming Water

Produk kali ini bisa dibilang sedikit berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Tetapi tentunya tetap menjadi salah satu step penting dalam bermakeup yaitu Preping. Priming water ini hadir dalam 2 pilihan yaitu Original Priming Water untuk kulit cenderung berminyak dan Flawless Priming water untuk kulit kering, sehingga Sahabat Fimela dapat memilih sesuai dengan kondisi kulit masing-masing.

Banyak sekali Beauty Influencer dan Makeup Artist yang menyukai kedua produk ini sebagai Base Makeup dan Setting Spray. Iya, walaupun nama produk ini adalah ‘priming water’ namun produk ini juga memberikan efek yang bagus saat dijadikan sebagai setting spray. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau jika di bandingkan dengan setting spray yang lain, sehingga produk ini semakin menjadi produk andalan banyak orang.

5. Rose All Day Lightweight Foundation

Foundation adalah salah satu kunci dari makeup yang bagus, pemilihan foundation yang tidak tepat tentunya akan mempengaruhi hasil keseluruhan makeup yang menjadi kurang sempurna. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih foundation dengan tepat sesuai dengan kondisi kulit dan warna kulit kita sendiri. Rose All Day Lightweight Foundation ini memiliki tekstur yang thick namun tidak membuat terasa berat saat di aplikasikan di wajah, seperti namanya ‘lightweight’.

Walaupun ringan di wajah, foundation ini memiliki coverage yang cukup untuk kegiatan sehari-hari namun jika ingin menambahkan coverage, foundation ini dapat dibuild dengan menambahkan layer foundation berikutnya, sehingga mendapatkan coverage yang lebih tinggi untuk menutup kemerahan di wajah. Foundation ini pun menghasilkan finish satin, Tidak terlalu dewy namun tidak juga terlalu matte. Sehingga foundation ini dapat digunakan di semua jenis kulit. Selain itu, packaging dari Foundation ini juga sangat menarik. Meskipun bukan berbentuk botol seperti liquid foundation pada umumnya, namun dengan kemasannya yang unik ini juga di lengkapi dengan pump sehingga tidak perlu takut merasa kerepotan saat akan menggunakan produk ini.

Nah, demikian 5 rekomendasi makeup dari brand lokal yang bisa menjadi pilihan Sahabat Fimela. Jadi, mana favoritmu? Share yuk di kolom komentar.

Ditulis oleh Sahabat Fimela, Astriza Widhaviri.
Ilustrasi compact powder/coopyright shutterstock
1W Ago

Siapa bilang harga murah belum tentu berkualitas? Buktinya, kelima compact powder dari brand lokal ini memiliki kualitas luar biasa.

Selengkapnya
Ilustrasi compact powder/coopyright shutterstock
Ilustrasi pilihan skincare dengan kandungan red wine/copyright shutterstock
1W Ago

Yuk, intip pilihan skin care dengan kandungan red wine yang bisa Sahabat Fimela coba di sini!

Selengkapnya
Ilustrasi pilihan skincare dengan kandungan red wine/copyright shutterstock
Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil/copyright sociolla
1W Ago

Sudah pernah coba Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil? Jika belum, cek ulasannya mengenai produk ini, yuk!

Selengkapnya
Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil/copyright sociolla
Ilustrasi Milia/copyright shutterstock
2W Ago

Milia merupakan salah satu permasalahan kulit yang keberadaannya cukup mengganggu. Jika ingin mengatasinya, coba intip tips dari Youtuber Korea Gothamista, deh!

Selengkapnya
Ilustrasi Milia/copyright shutterstock
Tasya Farasya/copyright instagram
2W Ago

Rambut kering, frizzy, dan susah diatur merupakan masalah yang kerap dialami oleh pemilik rambut keriting.

Selengkapnya
Tasya Farasya/copyright instagram