Solusi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Meita Fajriana15 Jan 2019, 17:30 WIB
Rambut rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan yang mengganggu penampilan. Biasanya rambut rontok disebabkan oleh stres, penggunaan air bersuhu kurang tepat, produk sampo yang tidak cocok, hingga polusi udara.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan rambut menggunakan minyak zaitun. Dibandingkan mencoba berbagai produk di pasaran yang mengandung bahan kimia, minyak zaitun bisa dijadikan pilihan untuk meminimalisir efek samping.

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat membantu menyehatkan kulit kepala sehingga rambut terjaga kesehatannya. Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan rambut rontok menggunakan minyak zaitun di rumah, berikut cara mengaplikasikannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (14/1).

Bahan-bahan:

Minyak zaitun

Jahe

Bawang putih

Kayu manis

Telur

 

Cara menggunakannya

Rambut rontok
Rambut rontok /Shutterstock

Cara menggunakannya:

1. Campurkan minyak zaitun dengan salah satu bahan lainnya sesuai dengan pilihan, seperti minyak zaitun dengan jahe, minyak zaitun dengan bawang putih, minyak zaitun dengan kayu manis, dan minyak zaitun dengan telur.

2. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala. Kemudian pijat kepala dengan lembut selama 5 menit.

3. Setelah dipijat lembut, biarkan selama 30 menit hingga meresap ke dalam kulit kepala.

4. Setelah 30 menit, bilas rambut kamu hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓