Sukses

Beauty

7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Menggunakan Makeup

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali kamu tidak menggunakan makeup? Biasanya banyak orang menggunakan akhir pekannya untuk beristirahat dan tidak menggunakan makeup apapun di wajahnya.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin terjadi jika kamu berhenti menggunakan makeup. Penasaran?

1. Pertama-tama, kamu akan merasa tidak percaya diri

Ya, semua orang yang terbiasa menggunakan makeup sehari-hari akan merasa tidak percaya diri di waktu-waktu awal ketika harus berhenti menggunakan makeup. Wajah yang terlihat lelah dan tidak menarik tanpa makeup, benar?

2. Menjadi kurang stres

Melakukan rutinitas kecantikan di pagi hari bisa memicu stres. Sedangkan mencoba menghemat waktu dan energi dengan berhenti menggunakan makeup bisa meringankan perasaan cemas yang dialami setiap hari. Gantikan rutinitas kecantikan yang biasa dilakukan dengan meditasi atau melakukan peregangan.

3. Kulit akan menjadi lebih bersih

Entah itu foundation, contouring, atau blush on, ada begitu banyak produk makeup yang menempel di kulit wajah setiap hari. Menghapus makeup sebelum tidur berarti memberikan waktu pada pori-pori kulit wajah untuk bernapas.

 

Berhenti menggunakan makeup akan membuat tampilan kamu lebih muda

4. Tampak lebih muda

Makeup seringkali membuat seseorang tampak lebih tua. Ingin coba tampil lebih muda? Coba hentikan penggunaan makeup.

5. Lebih banyak investasi pada skincare

Berhenti menggunakan makeup berarti kamu harus lebih sering merawat kulit wajah dengan rutin menggunakan skincare. Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli makeup, kenapa tidak menggunakannya untuk merawat kulit wajah dengan skincare?

6. Lebih banyak waktu untuk merawat rambut

Menghilangkan rutinitas makeup berarti memiliki lebih banyak waktu untuk merawat rambut.

7. Membuat tampilan makeup yang lebih sederhana

Setelah terbiasa tanpa makeup, kamu mungkin akan akan menggunakan lebih sedikit produk makeup. Dari penggunaan foundation, concealer bisa terlihat cukup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading