Mau Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit? Pakai Saja Cara Ini

fitriandiani14 Jan 2019, 18:30 WIB
penjepit bulu mata

Fimela.com, Jakarta Untuk menunjang penampilan, teknik eyelash extension kini banyak jadi pilihan. Dalam satu kali tindakan, wajah akan terlihat berbeda cukup signifikan berkat bulu mata buatan yang panjang dan lentik. Bulu mata palsu tersebut akan tahan paling tidak selama satu bulan. Tak heran kalau eyelash extension jadi treatment kecantikan yang digemari.

Opsi eyelash extension yang tersedia pun beragam baik dari segi harga maupun kualitas. Tapi, di balik segala kelebihan dan kepraktisannya, eyelash extension tetap memiliki risiko, contohnya saja kerontokan bulu mata asli.

Jika belum berani mengambil risiko dari treatment eyelash extension, rawat bulu mata aslinya saja. Pakai serum khusus bulu mata untuk memperpanjang dan memperkuatnya. Agar lentik, bisa pakai cara 'alami' berikut selain penggunaan penjepit bulu mata. Pastinya cara ini akan minim risiko rontok karena tersangkut, coba, yuk!

 

2 of 2

Cara Melentikkan Bulu Mata Tanpa Bantuan Penjepit

20151120-Ilustrasi bulu mata-iStockphoto
Ilustrasi bulu mata (iStockphoto)

Pakai sendok hangat

Ambil sendok makan berbahan stainless, lalu hangatkan. Bisa hangatkan sendoknya dengan cara digenggam selama 1-2 menit, rendam air hangat, atau anginkan dengan hairdryer.

Setelah cukup hangat, tempel bulu mata di pinggiran sendok dengan posisi telungkup, lalu tekan-tekan dengan jari selama beberapa menit.

Pakai cutton bud

Setelah mengaplikasikan maskara, pakai bagian tidak berkapas di tengah cutton bud untuk mendorong bulu mata ke arah atas. Setelah maskara mengering secara otomatis akan mengunci kelentikan bulu mata dari dorongan tersebut.

Tidak ada cutton bud? Tenang, bisa pakai jari. Setelah mengaplikasikan maskara, dorong-dorong bagian bawah bulu mata ke arah atas dengan ujung jari. Tapi, pastikan jarinya bersih, ya! Meski praktis, hasil akhir melentikkan bulu mata dengan jari ini lebih berantakan. Jadi coba saat kepepet saja, ya!

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
4Y Ago

Baking soda, bukan hanya digunakan untuk campuran membuat kue saja Ladies. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai minuman kesehatan. Ini dia caranya.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Ayo putihkan kulit ketiak dengan bahan-bahan dapur yang mudah didapat.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Siapa yang tidak mengenal teh hijau, selain aromanya yang khas dan harum. Teh hijau dipercaya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Tanam benang akan aman dan jauh dari efek samping dengan tips berikut ini.

Selengkapnya
short desc