Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut

Karla Farhana14 Jan 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Minyak Zaitun

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun mengandung lemak baik yang sehat untuk tubuh. Tidak membuat gemuk, minyak ini kerap dipilih untuk memasak berbagai sajian makanan lezat. Namun, ternyata minyak zaitun juga berkhasiat untuk kecantikan. 

Minyak zaitun kerap kali disandingkan dengan minyak natural lainnya dan alpukat sebagai salah satu bahan untuk masker rambut buatan sendiri di rumah. Tetapi, apa sebenarnya yang dimiliki minyak zaitun sehingga bisa membuat rambut berkilau dan sehat? 

Seorang dermatologis Tony Nakhla, M.D., mengatakan kepada Women's Health Magazine, minyak zaitun mampu menghidrasi kulit dan batang rambut. Sehingga, kulit dan rambut menjadi lebih halus dan berkulau. Apa saja khasiat minyak zaitun untuk rambut? 

Menghilangkan ketombe

Minyak zaitun ternyata dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena, minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat membantu melembutkan dan menghidrasi kulit kepala. Sehingga, ketombe akibat kulit kepala kering bisa teratasi. 

2 of 2

Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Minyak Zaitun untuk Cegah Diabetes, Efektifkah?
Minyak Zaitun untuk Cegah Diabetes, Efektifkah?

Memperkuat Rambut

Jika ginseng berkhasiat memperkuat akar rambut, minyak zaitun membantu memperkuat batang rambut. Sehingga, rambutmu tidak mudah patah dan bercabang. 

Ringan untuk hair styling

Tidak semua rambut akan terlihat bersinar usai dioleskan minyak alami. Tetapi, kebanyakan minyak alami terlalu berat. Sehingga, meskipun membuat rambut sehat dan bersinar, rambut menjadi lepek dan terlihat basah. Namun, menggunakan beberapa tetes minyak zaitun membuat batang rambut menjadi sehat, kuat, namun tanpa kesan berminyak. 

Lanjutkan Membaca ↓
Short Desc
9M Ago

Delapan ritual perawatan tubuh untuk malam hari. Semuanya dapat dinikmati saat kita sedang tidur.

Selengkapnya
Short Desc
short desc
9M Ago

Minum kopi bukan lagi sekadar pengusir ngantuk tapi juga sebagai gaya hidup ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Selengkapnya
short desc
short desc
9M Ago

Ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan di malam hari daripada pagi hari. Yuk, simak penjelasannya di sini.

Selengkapnya
short desc
Short Desc
9M Ago

Produk kecantikan menjadi belanja online paling favorit setelah fashion. Lipstik merah, salah satu item yang paling banyak dicari.

Selengkapnya
Short Desc
Short Desc
9M Ago

Produk kecantikan berlabel natural belum tentu natural. Betulkah? Coba lihat komposisi bahan dan logo sertifikasi pada labelnya. Dari situ bisa disimpulkan apakah produk tersebut natural atau tidak.

Selengkapnya
Short Desc