Menyontek Rahasia Kecantikan Perempuan Cina

Meita Fajriana15 Jan 2019, 11:30 WIB
Kecantikan perempuan Cina

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan saat ini beranggapan cantik itu memiliki kulit putih dan mulus. Tidak heran mengapa perempuan Korea dan Cina menjadi kiblat kecantikan. Perawatan kecantikan yang mereka lakukan sangat sederhana. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dilakukan di rumah.

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit mulus bak perempuan Cina, berikut enam rahasia kecantikan dari negeri tirai bambu yang bisa kamu sontek sahabat Fimela, seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Selasa (12/1).

1. Air Beras

Kamu dapat menggunakan air beras untuk mencuci wajah. Perempuan Cina melakukan perawatan ini secara rutin. Air beras memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh kulit.

2. Kacang Hijau

Di Cina, para perempuannya selalu menggunakan masker kacang hijau. Kacang hijau bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang tersembunyi dibalik pori-pori kulit dan membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

3. Teh Hijau

Perempuan Cina sangat percaya dengan keajaiban dari green tea atau teh hijau untuk kecantikan. Teh hijau memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai anti aging yang baik.

Selain itu teh hijau juga membantu menjadikan kulit tetap kencang. Kamu juga dapat memanfaatkan teh hijau untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam pada kulit jika diaplikasikan secara rutin.

 

Rahasia kecantikan perempuan Cina

Kecantikan perempuan Cina
Kecantikan perempuan Cina/copyright shutterstock

4. Pijat

Proses memijatan pada wajah dan tubuh secara rutin dapar membantu melancarkan aliran darah. Hal ini membuat kulit kamu menjadi lebih segar dan sehat. Dalam keadaan sehat dan bugar kulit dan rona wajah akan memperlihatkan kecantikan kamu, sahabat Fimela.

5. Daun Mint

Daun mint bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Perempuan Cina biasanya menghaluskan beberapa daun mint dan mengaplikasikannya sebagai lulur dan masker. Sensasi dingin yang diberikan daun mint juga memberikan kesegaran pada kulit dan sekaligus dapat dijadikan toner.

6. Kunyit

Kunyit tidak hanya terkenal sebagai bahan kecantikan di India, namun perempuan Cina juga nyatanya menggunakan bahan alami yang sama. Kunyit membantu kamu ketika penghilangkam kulit mati dan menjadikan kulit terasa lebih lembut.

Lanjutkan Membaca ↓