Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Glass Skin Makeup ala Jennie Blackpink

Fimela.com, Jakarta Makeup ala Korea yang light, flawless dan dewy diprediksi masih akan digemari tahun ini. Efek natural namun membuat wajah tetap terlihat fresh membuat semua perempuan ingin mencobanya.

Makeup ini juga cocok untuk beragam acara juga busana. Jadi, sama sekali tidak ada salahnya kalau Sahabat Fimela tahu langkah demi langkah mendapatkan glass makeup skin ala Korea ini.

Ada beberapa hal yang jadi 'kunci' untuk mendapatkan glass skin makeup seperti riasan para K-Pop Idol, salah satunya Jennie BLACKPINK. Yuk di simak!

1. Dasar yang ringan

Untuk makeup ala Korea, hindari dasar makeup yang berat seperti foundation bertekstur matte, krim, atau yang high coverage. Sebaliknya, pilih yang ringan seperti cushion foundation atau tinted moisturizer, juga foundation dengan hasil akhir dewy. Dengan makeup base yang ringan, hasilnya pun akan lebih naturan which is salah satu ciri khas makeup ala Korea.

2. Concealer

Concealer juga penting untuk tampilan wajah yang flawless seperti Jennie BLACKPINK. Bubuhkan sedikit di area bawah mata, sekitar bibir, sisi hidung, juga pada noda yang ada di wajah. Pilih shade concealer yang tepat agar warna kulit tidak belang.

 

3. Blush On Cream

Penggunaan blush berbentuk krim akan menimbulkan kesan glowing pada kulit. Namun harus berhati-hati jangan sampai pemakaiannya berlebihan. Untuk makeup ala Korea, bubuhkan blush sedikit saja seperti pipi yang sedang merona.

4. Highlight

Untuk memaksimalkan tampilan glass skin makeup, gunakan highlighter setelah selesai dengan blush on. Gunakan di area tulang pipi dan alis saja ya!

5. Sedikit Powder

Eits, tapi ini hanya untuk wajah berminyak, ya, itupun hanya di T-Zone alias area dahi atas alis, hidung, dan dagu. Fungsinya agar tidak terlalu mengilap, namun jika wajah normal dan kering, hindari pemakaian bedak.

 

6. Sparkling Eyes

Khas riasan ala Korea lainnya adalah pemilihan warna yang lembut seperti pink atau peach dengan efek shimmery.

7. Creamy lips

Melengkapi efek dewy di wajah, aplikasikan lipstik dengan hasil akhir satin dan lembap. Ingat pemilihan warna untuk Korean look: pink, peach, coral. Kalau bibirmu tipis, tambahkan lip gloss untuk ilusi bibir lebih tebal dan berkilau.

Di samping ketujuh hal tadi, kamu harus tahu apa yang benar-benar menjadi kunci dari glass skin makeup ala Korea adalah wajah yang sehat! So, jangan lewatkan perawatan kulitmu, karena tanpa itu semua makeup-mu takkan sempurna. Goodluck!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading