Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Menentukan Aroma Parfum yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Perempuan tidak bisa dipisahkan dari parfum. Setiap harinya, perempuan pasti menggunakan parfum. Bahkan ketika tidak sempat mandi, parfum menjadi penyelamat mengatasi masalah bau badan.

Meski hubungan parfum dan perempuan begitu erat, rupanya memilih jenis parfum yang tepat menjadi persoalan tersendiri. Memilih parfum sama seperti mencari jati diri. Di mana parfum dapat memancarkan karakter si pemakai.

Berbelaja parfum secara historis memang menjadi pekerjaan yang mengharuskan seseorang mencoba-coba terlebih dahulu. Hingga akhirnya seorang parfum Cartier, Mathilde Laurent, berbagi tips untuk memilih aroma parfum yang tepat. Bagaimana caranya?

1. Pelajari istilahnya

Dalam dunia parfum ada beberapa istilah yang harus dipahami. Seperti top note yang merupakan aroma terkuat yang akan dicium pertama kali ketika menyemprotkan parfum. Ketika aroma tersebut mulai memudar dalam 5 menit, akan tercium middle note.

Middle note ini merupakan aroma parfum yang lebih dalam namun tetap menonjol dan akan bertahan selama beberapa jam. Jika middle note sudah mulai menghilang, akan muncul bottom note yang memiliki aroma yang kaya dan dapat bertahan sepanjangh hari. Ketika membaca keterangan pada bungkus parfum, pastikan tiap lapisan memiliki aroma yang disukai.

 

Tips memilih parfum yang tepat

2. Jangan menciup aroma parfum di toko

Bau di toko bisa sangat menyengat dari beragam jenis parfum yang ada. Ini akan membuyarkan fokus ketika hendak memiliki aroma yang tepat. Lebih bai, semprotkan masing-masing parfum pada kertas parfum dan kemudian keluar toko. Hiruplah aroma parfum di luar sebelum memutuskan pilihan parfum yang ingin dibeli.

3. Jangan terburu-buru

Membeli parfum diperlukan waktu sendiri untuk memastikan aroma yang tepat. Ketika sudah mampir ke toko parfum, tinggalkan sejenak toko tersebut untuk melakukan aktivitas lain. Setelah seharian dan aroma yang tertinggal dirasa cocok, barulah membeli parfum tersebut.

Jika sudah memilih aroma yang tepat, bisa lakukan uji alergi pada kulit. Semprotkan di beberapa titik, seperti leher, pergelangan tangan, dan siku bagian dalam. Jangan gesekkan bagian yang sudah disemprot parfum. Tunggu sekitar 30 menit dan tidak menimbulkan efek apapun, parfum tersebut bisa dibeli.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading