Coba 4 Bahan Dapur yang Ampuh Atasi Jerawat

Meita Fajriana16 Jan 2019, 15:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Mengatasi jerawat pada wajah memerlukan trik khusus. Karena saat berjerawat, wajah mengalami iritasi sehingga tidak bisa terkontaminasi dengan bahan kimia. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Kamu bisa mencampurkan empat bahan dapur yang mudah ditemukan seperti kunyit, kayu manis, lemon, dan madu. Buat keempat bahan dapur ini menjadi masker dan aplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Keempat bahan alami ini memberikan efek rileks pada wajah berjerawat. Kandungan dari kunyit, kayu manis, lemon, dan madu menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya sehingga tidak membuat wajah iritasi.

Bagi kamu yang ingin penasaran, berikut manfaat empat bahan dapur sederhana yang dapat kamu coba untuk menyelesaikan permasalahan jerawat, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (16/1).

1. Kunyit

Kunyit mengandung antibakterial dan antiseptik yang merawat kulit berjerawat dengan baik. Selain itu kunyit juga mencerahkan area bekas jerawat pada wajah terlihat lebih bersih dan segar.

2. Kayu manis

Bubuk kayu manis mengandung manfaat meredakan iritasi pada kulit salah satunya jerawat. Selain itu kayu manis juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisinya sehingga wajah terlihat lebih cerah dan bekas jerawat perlahan tersamarkan.

 

 

Bahan dapur untuk atasi jerawat

Jerawat
Ilustrasi mengatasi jerawat/copyright shutterstock

3. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit, khususnya area gelap bekas jerawat. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu bahan alami ini juga mengandung antibakterial yang membantu membuat jerawat lekas kering.

4. Madu

Madu sangat tepat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Madu membantu membuka pori-pori kulit kemudian menutrisinya sehingga membuat jerawat perlahan mengering dan bekasnya perlahan hilang. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓