Sukses

Beauty

6 Tren Perawatan Kulit yang Patut Dicoba di 2019

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit wajib dilakukan untuk tetap menjaga performa kulit itu sendiri. Dari sekian banyak jenis perawatan kulit yang ada, tentu ada salah satu perawatan kulit yang cukup favorit.

Memasuki tahun 2019 ini, tidak ada salahnya jika mencoba perawatan kulit yang diprediksi menjadi tren. Lalu, perawatan kulit yang seperti apa yang menjadi tren 2019?

1. Perbaikan kulit dengan cara baru

Kebanyakan orang akan melakukan pengelupasan kulit dengan tangan. Padahal tangan yang penuh kotoran dan bakteri sebenarnya bisa membuat kulit terkontaminasi. Belum lagi dengan tekanan yang diberikan pada kulit ketika melakukan pengelupasan.

Menurut ahli kecantikan selebriti Renne Rouleau, lebih baik mengurangi penggunaan tangan ketika mengeksfoliasi kulit. Pengelupasan kulit bisa dilakukan dengan produk kecantikan yang mengandung asam. Namun sebelumnya, perbaiki penghalang kulit terlebih dahulu setelah terlalu banyak terkena produk agresif.

2. Retinol

Retinol masih akan masuk sebagai salah satu tren perawatan kulit. Bukan hal baru jika retinol begitu diandalkan untuk mengatasi jerawat dan mlawan tanda penuaan. Mulailah untuk pikirkan retinol dalam bentuk apa yang hendak digunakan. Bisa dalam bentuk krim, serum atau masker. Jangan lupakan untuk gunakan retinol untuk perawatan mata.

 

Tren perawatan kulit di 2019

3. Dewy skin

Menurut ahli bedah plastik Dr. Melissa Doft banyak pasien kecantikan menginginkan kulit yang cerah secara alami. Bukan dengan penggunaan highlighter. Mulailah untuk menggunakan serum yang mencerahkan dan facial oil yang menghidrasi lebih di kulit bagian dalam.

4. Produk untuk menghilangkan jerawat membandel

Betapa menyebalkan jika memiliki jerawat dan bekasnya yang tidak kunjung hilang. Rouleau pun memperkirakan akan hadir lebih banyak perhatian pada produk jerawat. Perhatian ini mencakup formula yang lebih lembut untuk menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering.

5. Pemahaman akan bahan produk

Sebagai pengguna skincare, kita harus lebih cermat dalam membaca label pada kemasan. Banyak perempuan yang diprediksi akan lebih banyak mencari produk skincare dengan kandungan bahan aktif tinggi. Bisa berupa vitamin C ataupun tingkat SPF pada tabir surya.

6. Vitamin kulit

Selain melakukan perawatan dari luar, kulit bisa dirawat dari dalam dengan mengonsumsi vitamin. Maksimalkan diet untuk kesehatan dan kecantikan kulit dengan mengonsumsi vitamin B, probiotik, beta glukan, dan bahan yang mencegah jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading