6 Fakta Penggunaan Powder Dip untuk Kuku Lebih Berkilau

Vinsensia Dianawanti23 Jan 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi kuku

Fimela.com, Jakarta Warna kuku yang mengkilap kini tidak hanya didapatkan melalui cat kuku dengan warna glossy atau kandungan glitter. Jika hendak membuat kuku lebih berkilau, bisa dilakukan hanya dengan bubuk.

Powder dip nail kini menjadi cukup tren di media sosial. Proses, mencelupkan jari berulang kali pada wadah berisi bubuk. Dan tampilan kuku akan menjadi berkilau dalam sekejap.

Kehadiran powder dip nail ini menambah varian tren kecantikan kuku setelah cat dan gel. Lalu manakah yang terbaik? Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (15/1/2018) ada enam fakta seputar penggunaan powder dip nail yang perlu diketahui. Apa saja?

1. Lebih lembut di kulit

Penggunaan cat kuku biasanya dibarengi dengan penyinaran UV agar cat kuku lebih cepat kering. Namun dengan menggunakan formula bubuk, tidak perlu lagi melakukan penyiaran sinar UV. Artinya tidak perlu lagi khawatir terjadi perubahan pigmen.

2. Mudah diaplikasikan

Daripada cat maupun gel, formula powder dip nail ini jauh lebih mudah. Selain itu, penggunaan cat dan kuku dibutuhkan ketelitian ekstra. Jika kurang teliti, penampilan kuku akan cenderung berantakan. Namun dengan formula bubuk, ia kana menempel lebih mudah pada kulit.

3. Lebih tahan lama

Dari segi kekuatan dan tekstur, formula bubuk lebih kuat. Biasanya powder dip nail ini akan bertahan kurang lebih selama satu bulan. Terlebih jika kelembapan kuku dan kutikula terjaga dengan baik.

 

Fakta seputar Powder Dip Nails

Ilustrasi Powder dip nail
Ilustrasi Powder dip nail (Foto: Instagram/giuliana.beautynails)

4. Tidak tersedia di semua salon

Karena terbilang baru, belum semua salon menyediakan layanan manikur dengan formula bubuk. Terlebih ini ada kaitannya dengan risiko sanitasi. Bayangkan banyak orang yang mencelupkan jarinya pada sebuah wadah bubuk. Tentu berisiko pada infeksi kuman dan bakter antar konsumen. Jika mengaplikasikan bubuk ini di salon, mintalah untuk pengaplikasiannya dituang pada kuku bukan dicelup.

5. Butuh penghapus yang tepat

Bahan utama dari powder dip nail ini adalah cyanoacrylate yang membuatnya mampu menempel kuat pada kuku. Sebenarnya bisa saja dibersihkan di rumah. Namun dibutuhkan banyak waktu untuk merendam jari dalam aseton. Agar pembersihan benar-benar sempurna.

6. Lebih sehat dari gel atau akrilik

Penggunaan bubuk dalam kuku jelas lebih sehat. Karena tidak mendapatkan paparan sinar UV seperti gel dan akrilik. Penggunaan powder dip nail cocok digunakan bagi mereka yang membutuhkan cat kuku tahan lama dan menjalani gaya hidup aktif.

Lanjutkan Membaca ↓