Sukses

Beauty

Cara Menyimpan Parfum Agar Wanginya Tak Cepat Rusak

Fimela.com, Jakarta Keawetan wangi parfum dengan level kualitas apapun tergantung pada cara penyimpanannya. Jika tidak disimpan dengan tepat, wangi parfum bisa cepat rusak.

Ada beberapa faktor yang bisa merusak kualitas wangi parfum, di antaranya adalah suhu ruang yang ekstrem dan berubah-ubah, juga sinar matahari langsung. So, jauhkan parfum dari area yang terkena paparan sinar matahari, dan pastikan parfum tersimpan di area yang bersuhu konstan.

Jika banyak yang bilang kulkas adalah tempat terbaik menyimpan parfum karena wanginya akan lebih 'keluar' dan awet, itu salah. Meski tidak bisa terkena paparan matahari, bukan berarti parfum akan tahan dengan suhu rendah seperti di tahan kulkas.

Kamar mandi juga bukan ruang yang tepat untuk menyimpan parfum. Suhu di sana terlalu lembap dan bisa berubah-ubah, apalagi kalau terdapat waterheater.

 

Di Mana Sebaiknya Menyimpan Parfum?

Seperti yang telah disebutkan tadi, suhu ekstrem dan kelembapan udara bisa merusak wangi parfum dengan cepat. Harus temukan satu tempat dengan suhu normal dan tidak berubah-ubah. Di dalam lemari, misalnya.

Di dalam lemari, parfum terbebas dari paparan matahari langsung. Suhunya pun tidak ekstrem dan tidak berubah-ubah, cocok untuk menjaga kualitas wewangian parfummu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading