7 Rutinitas Makeup yang Akan Mengubah Kulit Wajah

Annissa Wulan18 Jan 2019, 15:00 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Rutinitas makeup tidak hanya tentang mengubah wajah menjadi lebih cantik, namun juga berpengaruh pada kulit. Perubahan kecil pada rutinitas makeup bisa berdampak besar pada kulit wajah.

Dilansir dari newbeauty.com, Jumat (18/1/2019), berikut ini adalah beberapa rutinitas makeup yang dapat mengubah kulit wajah. Penasaran?

1. Berjemur

Berjemur dapat membuat warna kulit berubah menjadi sedikit kecokelatan dan terlihat sehat. Namun, banyak orang berjemur untuk mendapatkan warna kulit kecokelatan bukan karena itu saja, juga untuk menutupi bekas luka atau jerawat.

Berada di bawah paparan sinar matahari terus menerus memang bukan hal yang baik untuk dilakukan, namun produk semprotan tan mungkin bisa sedikit membantu. Produk ini dapat membantu menciptakan efek yang sama, tanpa risiko apapun.

2. Menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup

Kulit yang tidak disiapkan dengan baik, tidak akan membuat makeup terlihat bagus. Gunakan primer terlebih dahulu, biarkan meresap selama 5 hingga 10 menit sebelum mengaplikasikan makeup.

Primer berfungsi untuk menciptakan permukaan kulit yang halus dan membuat makeup bertahan lebih lama. Primer juga dapat menyamarkan tampilan garis-garis halus dan pori-pori.

3. Rutin menggunakan tabir surya

Aturan nomor satu dari kulit wajah yang baik adalah menggunakan tabir surya. Ini adalah cara terbaik untuk melindungi integritas kulit, membatasi tampilan garis halus, kerutan, dan mencegah perubahan warna kulit.

 

2 of 2

Vitamin, serum dan microneedling

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

4. Mengonsumsi vitamin

Vitamin sangat penting untuk kulit karena menyediakan kebutuhan tubuh. Perubahan kulit harus dilakukan dari dalam dan luar tubuh.

5. Mengubah cara menggunakan serum

Serum adalah langkah penting dalam perawatan kulit. Cara menggunakan serum juga memberikan pengaruh besar untuk memberi perubahan pada kondisi kulit wajah.

Pertama-tama, gunakan serum dengan kandungan vitamin C dan E terlebih dahulu, baru aplikasikan tabir surya. Vitamin E dan C dapat memberikan perlindungan terhadap bahaya paparan sinar matahari empat kali lipat jika diaplikasikan bersamaan dengan tabir surya.

6. Konsumsi vitamin B tepat setelah haid

Semua orang, terutama kaum perempuan pasti pernah berurusan dengan jerawat hormon, datang bersamaan dengan menstruasi. Namun jangan khawatir, vitamin B6 yang dikonsumsi sejak mulai sampai berakhirnya masa menstruasi akan membantu meminimalisir keparahan jerawat hormon.

7. Microneedling

Microneedling dapat dilakukan sendiri di rumah. Cara yang satu ini dijamin memberikan perubahan besar pada penampilan kulit, karena dapat membuat saluran mini di kulit, memungkinkan penetrasi produk perawatan kulit yang lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓