3 Langkah Cepat Memperbaiki Mata Panda Akibat Makeup Luntur

Annissa Wulan18 Jan 2019, 15:30 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Mata panda tidak hanya bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur atau kelelahan, namun juga makeup yang luntur akibat keringat, air mata, atau kelopak berminyak. Sering mengalaminya juga?

Jangan khawatir, dilansir dair realsimple.com, Jumat (18/1/2019), berikut ini adalah beberapa langkah cepat untuk memperbaiki mata panda akibat makeup yang luntur. Penasaran?

1. Gunakan krim mata yang ringan

Krim mata yang tebal cenderung akan meninggalkan residu minyak di area mata, membuat makeup mata luntur, terutama jika udara sedang panas dan produksi minyak meningkat. Gunakan krim mata di malam hari, sedangkan untuk pagi hari cukup gunakan serum.

 

Menggunakan produk makeup tahan air dan bedak di bagian bawah mata

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. (unsplash.com/Mickael Gresset).

2. Menggunakan produk makeup yang tahan air

Saat memilih produk makeup, pilihlah yang memiliki label tahan air atau tahan 24 jam pada bagian kemasan. Formula produk tersebut dibuat untuk menahan kelembapan dan membuat produk berada tetap di tempatnya.

3. Gunakan bedak di bagian bawah mata

Setelah mengaplikasikan concealer, gunakan juga produk bedak yang ringan untuk menyerap minyak dan mengurangi tampilan noda pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa membawa pembersih makeup kemanapun, untuk membersihkan noda-noda makeup dengan cepat.

Lanjutkan Membaca ↓