Sukses

Beauty

Begini Cara Menentukan Jenis Concealer yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Ketika mengaplikasikan makeup, concealer cukup diandalkan untuk menyamarkan bekas jerawat, bintik hitam, hingga kantung mata. Seketika, masalah tampilan wajah ini menjadi sirna dan penampilan pun menjadi lebih maksimal.

Sayangnya, penggunaan concealer kebanyakan tidak bertahan lama. Baik menjadi luntur maupun cakey yang membentuk garis wajah. Hal ini sebenarnya dipengaruhi oleh jenis dan tekstur concealer yang tepat. Lalu, bagaimana cara menentukan jenis concealer yang tepat untuk makeup?

Mungkin Sahabat Fimela lebih tertarik menggunakan concealer cair daripada krim. Selain lebih mudah diaplikasikan, concealer cair biasanya lebih mudah dibaurkan di wajah.

 

Jenis concealer yang tepat

Sebenarnya, setiap formula dari concealer memiliki tujuannya masing-masing. Di mana formula krim akan lebih baik untuk menyamarkan bekas jerawat atau bintik hitam akibat sinar matahari. Formula krim ini tidak mudah luntur jika terkena keringat.

Sementara, formula cair paling baik digunakan pada area bawah mata. Concealer dengan formula cair biasanya memiliki konsistensi yang lebih ringan sehingga tidak akan membuat tampilan cakey setelah digunakan seharian.

Jadi, mulai sekarang jangan terbalik ketika mengaplikasikan concealer di wajah. Agar makeup yang dihasilkan menjadi lebih alami dan tahan lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading