6 Tips Menggunakan Produk Kecantikan Serba Guna

Annissa Wulan21 Jan 2019, 11:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menemukan tips serba guna dalam menggunakan produk kecantikan, benar? Contoh yang sedang populer adalah produk lipstik yang juga bisa digunakan sebagai perona pipi.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa tips menggunakan produk kecantikan serba guna. Penasaran?

1. Menggunakan eyeliner cair untuk menggambar nail art

Eyeliner cair adalah produk kecantikan yang tidak hanya dapat digunakan di area mata, namun juga untuk memperbaiki cat kuku berwarna gelap yang rusak. Setelah selesai diperbaiki, lapisi dengan topcoat dan selesai.

2. Menggunakan maskara untuk gel alis

Jika rambut alis berwarna hitam, maka tidak masalah untuk menggunakan maskara hitam sebagai gel alis. Gunakan produk maskara lama yang sudah sedikit mengering untuk bagian alis.

3. Menggunakan primer untuk memperbaiki cat eye

Membuat cat eye tidak semudah kelihatannya, banyak orang masih sering melakukan kesalahan. Primer adalah produk kecantikan yang bisa membantu memperbaiki kesalahan saat membuat cat eye.

 

2 of 2

Menggunakan bronzer sebagai pengganti eyeshadow

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. Sumber foto: unsplash.com/freestocks.org.

4. Menggunakan bronzer sebagai eyeshadow di hari yang panas dan lembap

Bronzer tahan air dapat digunakan sebagai eyeshadow selama musim panas, karena tidak akan menyebabkan kelopak mata berminyak dan luntur. Sudah pernah coba?

5. Mengubah warna bibir dengan eyeshadow

Eyeshadow dapat membuat bibir lebih cerah. Cobalah menggunakan lipstik cair, eyeshadow, dan lip balm, kamu akan mendapatkan warna bibir yang tahan lama.

6. Menggunakan primer eyeshadow di tulang hidung

Primer eyeshadow dapat membuat kacamata tidak lagi mudah meluncur turun. Aplikasikan di tulang hidung dan kacamata akan terpasang dengan baik.

Lanjutkan Membaca ↓