Sukses

Beauty

Ini Alasan Kenapa Castor Oil Baik untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak alami memiliki banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan kulit. Miyak kelapa dan zaitun merupakan dua di antara banyak minyak alami yang sering dipakai untuk melakukan perawatan wajah. 

Namun, pernahkah kamu mendengar soal castor oil? Minyak ini, di Indonesia dikenal sebagai minyak jarak. Minyak yang teksturnya kental dan agak lengket dan berbau tajam ini kerap kali menjadi pelengkap kandungan face oil. 

Pasalnya, Style Craze menulis, minyak jarak ini mengandung banyak vitamin yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulitmu.

Mengatasi Iritasi Kulit

Iritasi kulit biasanya ditandai dengan warna merah, kadang sedikit bengkak, dan timbulnya rasa perih. Penyebabnya berbagai macam, salah satunya alergi dan akibat pergesekan antara kulit dengan kulit atau bahan pakaian yang kasar. Kulit merah akibat iritasi dapat diatasi dengan mengoleskan minyak jarak di malam hari, dan bilas dengan air serta sabun di pagi hari keesokan harinya. 

Anti-aging

Setiap perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan terlihat awet muda. Produk anti-aging biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan yang mampu menghilangkan dan mencegah kerutan-kerutan wajah dan timbulnya bintik-bintik hitam. 

Minyak jarak ini pun mampu membuatmu terlihat lebih mudah tanpa keriput di sekitar mata dan ujung bibir. Pasalnya, minyak jarak mampu menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Keduanya sangat penting untuk mencegah munculnya kerutan pada wajah.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading