Benarkah Royal Jelly Mampu Membuat Wajah Awet Muda?

Vinsensia Dianawanti21 Jan 2019, 14:00 WIB
Ilustrasi madu - Royal jelly

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mengira bahwa royal jelly dan madu adalah dua hal yang sama. Padahal royal jelly dan madu memiliki kandungan yang berbeda.

Selama bertahun-tahun, royal jelly digunakan untuk bidang kesehatan. Namun rupanya, royal jelly sudah digunakan untuk kecantikan sejak jaman Ratu Mesir, Cleopatra. Cleopatra mempercayai bahwa royal jelly cukup efektif untuk membuat tampilan wajah yang awet muda.

Menurut Cahyani Prajaningrum selaku Education and Training Mangae Beauty Jafra Cosmetics Indonesia, royal jelly sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Karena menjadi salah satu bahan alami yang memiliki kemampuan luar biasa, terutama untuk mengatasi penuaan.

"Karena betul-betul dari alam, untuk manusia manfaatnya luar biasa. Vitaminnya sangat lengkap untuk seluruh tubuh. Di beberapa penelitian, royal jelly bisa membantu memperbaiki pertumbuhan sel-sel baru dalam tubuh," ujar Cahyanai Prajaningrum.

Lebih lanjut, Cahyani menjelaskan bahwa lebah tidak hanya menghasilkan madu saja. Melainkan juga propolis yang berfungsi untuk melindungi sarang lebih, antioksidan yang sangat tinggi, bipolen yang dikonsumsi lebah pekerja, dan royal jelly yang menjadi makanan ratu lebah.

 

Manfaat royal jelly untuk kecantikan

[Fimela] Madu Hanuka
Madu Hanuka | unsplash.com

Berdasarkan penelitian, ratu lebah yang mengonsumsi royal jelly memiliki masa hidup 40 kali lebih lama dari lebah madu pekerja. Di mana lebah madu pekerja biasanya hanya hidup selama 6-7 minggu. Namun ratu lebah bisa hidup hingga tujuh tahun.

Pada dasarnya, royal jelly merupakan bahan alami yang cukup aman bagi semua jenis kulit. Bagi pemilik kulit sensitif, harus dipastikan kembali sensitivitas kulitnya seperti apa. Karena penggunaan royal jelly mampu membuat pertahanan kulit lebih kuat sehingga tidak rentan terhadap bakteri dan polusi.

Penggunaan royal jelly ini cukup beragam. Bisa dikonsumsi secara langsung, sebagai masker, atau produk kecantikan yang Jafra lakukan dengan melansir Jafra Royal Revitalize. Berdasarkan penelitian juga, royal jelly mampu membuat kulit nampak 5-7 tahun lebih muda.

Lanjutkan Membaca ↓