Sukses

Beauty

Tampil Memukau dan Awet Muda, Ini Rahasia Cantik Ira Koesno

Fimela.com, Jakarta Didapuk sebagai moderator debat pertama pemilihan presiden 2019, sosok Ira Koesno menarik perhatian publik. Walaupun bukan kali pertama dirinya menjadi pemandu debat, sebelumnya Ira Koesno juga menjadi moderator debat calon presiden dan wakil presiden pada 2004 silam.

Melihat performanya sebagai moderator, Ira tampil enerjik dan tegas. Penampilannya tersebut tentu menuai banyak pujian dari publik. Tak hanya itu saja, kecantikannya juga membuat banyak yang kagum dan bertanya-tanya akan rahasia dari Ira Koesno untuk menjaga penampilannya tersebut.

Seperti yang dirangkum dari Jawapos dan Liputan6.com, penampilan awet muda Ira Koesno sudah disadari oleh masyarakat sejak tahun 2017 silam. Kala itu, Ira Koesno menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta 2017. Kala itu, usianya 47 tahun dan penampilannya benar-benar awet muda, segar, dan memikat.

Rahasia awet muda Ira Koesno

Untuk menjadi tetap awet muda, Ira percaya pada tiga hal dan sudah melakukannya. "Ketika sudah berusia 35 tahun, mekanisme dan metabolisme tubuh kita berubah. Jadi, balik lagi, dasarnya adalah pola makan, olahraga, dan istirahat. Ketiga hal ini harus diperhatikan benar-benar,’’ kata perempuan yang memiliki berat badan 50-an kilogram tersebut.

Dirinya tidak melakukan diet karbo, namun hanya mengurani jumlah asupan karbohidrat dan memperbanyak protein, sayur, dan buah, dan memenuhi asupan kebutuhan air secara maksimal.

’’Saya susah kalau diet karbo. Soalnya saya suka sekali brown bread. Saya paling nggak bisa melihat roti nganggur,’’ ungkap perempuan yang memiliki orang tua asal Jawa Timur dan Jawa Tengah itu.

Untuk olahraga, dia mempunyai target melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu. Dua kali pilates dan sekali treadmill. ’’Mau saya alokasikan uang ke salon atau dokter, hasilnya nggak akan maksimal kalau pola makan, olahraga, dan istirahat masih kacau. Tiga hal tadi tetap menjadi basisnya,’’ ucap Ira.

 

Rahasia awet muda Ira Koesno

Selain itu, Ira juga memiliki anggaran untuk melakukan perawatan ke dokter kecantikan, namun jumlahnya tak sampai puluhan juta rupiah.

’’Kalau saya mending nggak ya dengan nominal sebanyak itu. Sebab, ada investasi lain yang hasilnya jauh lebih nyata. Walaupun ada dana untuk perawatan, tapi nggak sebanyak itu juga ya,’’ tuturnya dengan riang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading