Tips Memilih Lip Scrub untuk Kulit Bibir yang Sehat

Karla Farhana22 Jan 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Lip Scrub

Fimela.com, Jakarta Bibir merupakan salah satu bagian terpenting dalam makeup selain mata, yang kerap menjadi pusat perhatian. Namun, mengenakan lipstik bold atau matte saja tidak cukup. Untuk tampil memesona, kesehatan kulit bibi juga harus dirawat. 

Balm atau pelembab menjadi salah satu skincare terepenting untuk kulit bibir. Namun, pelembab saja tidak akan cukup bagimu untuk memiliki bibir seksi dan sehat. 

Scrub ternyata bukan hanya penting untuk kulit tubuh, tetapi juga untuk bibir. Scrub mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir yang menjadikan bibir berwarna agak gelap. Dengan scrub juga, bibirmu akan tampak halus dan mampu mencegah bibir kering dan kulit mengelupas. 

Ada begitu banyak brand yang mengeluarkan produk lip scrub. Namun, kamu sebaiknya tidak asal pilih. Karena, jika kandungan scrub terlalu kasar, kulit mati memang akan tereksfoliasi namun juga dapat melukai kulit bibir yang sehat.

Lantas, apa saja yang bahan esensial yang harus ada di dalam lip scrub? Dilansir dari Style Craze, pilihlah lip scrub yang mengandung beberapa bahan alami penting di bawah ini. 

2 of 2

Kandungan Penting dalam Lip Scrub

Star Lip Scrub, Produk Kecantikan Unik yang Bisa Dimakan
Seorang makeup artist, Jeffree Star, baru saja merilis produk lip scrub yang aman dikonsumsi bahkan bagi anak-anak sekali pun. (Foto: Instagram/@jeffreestarcosmetics)

Mengandung Pelembab

Banyak produk lip scrub yang mengandung lebih banyak scrub dan sedikit bahan yang dapat melembabkan kulit bibir. Padahal, sangat penting untuk membuat bibir selalu dalam keadaan lembab untuk mencegah kulit terkelupas akibat kondisi yang kering. 

Pilihlah lip scrub yang mengandung maracuja dan shea butter. Keduanya dapat melembabkan bibir. 

Gula

Pilih bahan yang mampu mengeksfoliasi kulit bibir. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilih bahan eksfoliator yang berasal dari bahan alami seperti gula. Gula mampu mengeksfoliasi kulit tetapi juga aman dan tidak akan membuat kulit bibir iritasi atau terluka. 

Sea Salt

Selain gula, sea salt juga mampu mengeksfoliasi kulit bibir. Namun, garam laut biasa akan cepat menyerap ke dalam kulit dan bagi kulit yang super sensitif dapat menimbulkan rasa gatal. Sebaiknya, pilih Hawaiian sea salt yang aman. 

Lanjutkan Membaca ↓