Sukses

Beauty

Menderita Soal Jerawat, Kendall Jenner Cerita Mengenai Kebersihan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kendall Jenner dinobatkan sebagai model dengan bayaran termahal di 2018. Dengan predikat tersebut, rasanya tidak ada sesuatu yang tidak didapatkan. Nyatanya hingga kini, Kendall Jenner masih harus berjuang untuk melawan jerawat yang menjadi permasalahannya sejak lama.

Dikutip dari Harpersbazaar.com pada Selasa (22/1/2019), Kendall Jenner mengungkapkan betapa menderita dirinya dengan jerawat yang ia miliki di akun Instagram miliknya. Unggahan ini mengungkapkan bahwa dari sekian permasalahan yang pernah ia alami, jerawat yang membuatnya begitu frustasi dan menderita.

Kendall Jenner mengalami masalah kulit jangka panjang ketika ia masih remaja dan terus terjadi hingga di usianya kini 23 tahun. Sejak saat itu, ia selalu merasa cemas dengan jerawatnya.

Meski demikian, ia pun ingin menunjukkan pada generasi muda bahwa tidak semua hal sempurna. Kendall Jenner pun tidak ingin orang lain merasakan hal serupa dengannya ketika mengalami jerawat.

 

 
 
 
View this post on Instagram

While there are much bigger problems happening in the world, suffering from acne for me was debilitating. It’s something that I’ve dealt with since I was a young teen and has caused me to feel anxious, helpless and insecure. As humans, I don’t think we share our insecurities enough because we live in a time where being “perfect” is the standard. We curate our life online and pick the pretty moments to post. I’d like to show a younger generation that not everything is perfect. Being insecure about my acne gave me thick skin but I wouldn’t ever wish that feeling upon anyone so after trying countless options, I found something that has been helpful in maintaining clear skin for me. It’s been a long journey but I’m excited for where my skin is now. I didn’t think I’d see the day where I would feel confident posting a makeup free picture. My goal is to open up a dialogue around skin positivity. ❤️

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Berdamai dengan jerawat

"Ini adalah perjalanan panjang namun saya senang dengan kondisi kulit saya sekarang. Saya tidak berpikir bahwa saya bisa merasa nyaman mengunggah gambar wajah tanpa makeup. Tujuan saya adalah ingin membuka dialog seputar kepositifan kulit," tulis Kendall Jenner dalam Instagramnya.

Dalam unggahannya, Kendall Jenner bercerita dan menyadari penderitaannya memiliki jerawat. Hal ini membuatnya berpikir untuk selalu memiliki kulit wajah yang bersih. Di mana ia selalu merawat kulit agar tetap bersih dengan menemukan jenis pembersih yang tepat. Perawatan rutin menjadi begitu penting agar terhindar dari jerawat.

Kendall Jenner mengunggah sebuah foto di mana ia mengenakan atasan rajutan tanpa lengan. Sementara rambutnya dililitkan dengan handuk dan duduk tanpa menggunakan riasan di atas meja kamar mandi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading