7 Kesalahan Penggunaan Concealer yang Masih Sering Dilakukan

Vinsensia Dianawanti22 Jan 2019, 19:00 WIB
Ilustrasi Concealer

Fimela.com, Jakarta Concealer menjadi produk makeup andalan untuk menutupi kekurangan di wajah. Namun menggunakan concealer terbilang sulit. Karena harus digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika salah, justru concealer menjadi hal yang merusak penampilan.'

Dikutip dari Purewow.com pada Selasa (22/1/2019) beberapa perempuan masih banyak melakukan kesalahan ketika mengaplikasikan concealer. Kesalahan apa sajahkah itu?

1. Mengaplikasikan concealer berdasarkan perkiraan yang salah

Ketika mengaplikasikan concealer tentu Sahabat Fimela mengandalkan cermin untuk melihat pantulan wajah. Pengaplikasian concealer akan menjadi baik jika untuk menyembunyikan jerawat. Namun tidak dengan menghilangkan lingkaran hitam. Sahabat Fimela harus menundukkan kepala sedikit untuk memastikan letak lingkaran hitam yang membuat bayangan pada mata.

2. Mengaplikasikan terlalu banyak

Berlebihan memang tidak selalu baik. Sama halnya dengan mengaplikasikan concealer. Sedikit demi sedikit akan lebih baik daripada mengaplikasikan sekali banyak. Fokus pada pencampuran warna sehingga tidak membentuk garis di bawah mata.

3. Mengaplikasikan sebelum menggunakan foundation

Lapisan tipis foundation akan mengatasi noda hitam pada wajah dan meratakan warna di seluruh bagian kulit. Dengan mengaplikasikan foundation terlebih dahulu akan mengurangi penggunaan concealer.

 

Kesalahan menggunakan concealer

Beauty Hack: Foundation jadi concealer, highlighter dan base lipstick / Image: FIMELA.com
Beauty Hack: Foundation jadi concealer, highlighter dan base lipstick / Image: FIMELA.com

4. Menggunakan formula yang salah

Kebanyakan orang lebih suka mengaplikasikan formula concealer yang sama untuk seluruh kulit wajah. Sebenarnya yang baik adalah menggunakan concealer cair untuk di bawah mata karena menggunakan formula krim akan membentuk garis halus. Sementara formula krim lebih baik digunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah karena tidak mudah hilang.

5. Menggunakan warna yang salah

Pilihlah concealer dengan warna yang tepat. Paling tidak satu hingga dua warna lebih tinggi dari warna kulit asli. Dengan begitu, noda hitam dan lingkaran hitam akan tertutupi dengan sempurna.

6. Tidak digunakan untuk mengalasi kelopak mata dan bibir

Kebanyakan orang hanya akan mengaplikasikan concealer di bawah mata. Namun cenderung untuk tidak mengaplikasiannya di kelopak mata. Padahal mengaplikasikan concealer di kelopak mata akan membantu menampilkan perubahan warna. Sementara pada bibir, concealer menetralkan warna merah muda sehingga warna lipstik terlihat lebih merona.

7. Tidak digunakan untuk mengoreksi kesalahan makeup

Ketika mengaplikasikan makeup bukan hal yang tidak mungkin tidak terjadi kesalahan. Seperti eyeliner yang luntur, lipstik yang keluar dari garis bibir, dan masih banyak lagi. Menggunakan concealer akan mempermudah untuk menghilangkan kesalahan tersebut. Sehingga tampilan akan semakin maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓