Sukses

Beauty

Trik Cepat Hilangkan Jerawat dengan 4 Langkah

Fimela.com, Jakarta Menghilangkan jerawat pada wajah memerlukan trik khusus. Karena wajah kamu mengalami iritasi sehingga tidak bisa terkontaminasi dengan bahan kimia. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Kamu bisa mencampurkan empat bahan alami yang ampul mengatasi jerawat, di antaranya kunyit, kayu manis, lemon, dan madu. Buat menjadi masker dan aplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Keempat bahan alami ini memberikan efek rileksasi pada wajah dengan permasalahan jerawat. Kandungan dari kunyit, kayu manis, lemon, dan madu menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya sehingga tidak membuat wajah iritasi.

Bagi sahabat Fimela yang penasaran, berikut manfaat empat bahan alami yang dapat kamu coba untuk menyelesaikan permasalahan jerawat seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (23/1).

1. Lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit khususnya area gelap bekas jerawat. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu bahan alami ini juga mengandung antibakterial yang membantu membuat jerawat lekas kering.

2. Madu

Madu sangat tepat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Madu membantu membuka pori-pori kulit kemudian menutrisinya sehingga membuat jerawat perlahan mengering dan bekasnya perlahan hilang.

 

Bahan ampuh atasi jerawat

3. Kunyit

Kunyit mengandung antibakterial dan antiseptik yang merawat kulit berjerawat dengan baik. Selain itu kunyit juga mencerahkan area bekas jerawat pada wajah terlihat bersih dan segar.

2. Kayu manis

Bubuk kayu manis mengandun manfaat meredakan iritasi pada kulit salah satunya jerawat. Selain itu kayu manis juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisinya sehingga wajah terlihat lebih cerah dan bekas jerawat perlahan tersamarkan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading