5 Alasan Perawatan Wajah Tak Boleh Ditinggalkan Perempuan

Ayu Miranti29 Jan 2019, 00:00 WIB
5 Alasan Perawatan Wajah Tak Boleh Ditinggalkan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Wajah yang cantik bisa jadi aset yang berharga bagi tiap perempuan. Itulah kenapa perawatan wajah yang rutin wajib dilakukan setiap hari. Mulai dari membersihkan kulit menggunakan sabun pembersih di pagi, memanfaatkan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menghilangkan sisa riasan setelah beraktivitas sepanjang hari, hingga mengoleskan krim malam.

Jika masih belum yakin, ada 5 alasan yang akan menunjukkan betapa pentingnya rutinitas perawatan wajah sehari-hari.

Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat

Salah satu fungsi utama kulit adalah menawarkan perlindungan terhadap bahaya yang ada di lingkungan, seperti kuman dan radiasi UV. Kurangnya perawatan wajah bisa menyebabkan kulit mengalami ruam, luka, dan jerawat.

Hasilnya, kulit lebih rentan terhadap penyakit, infeksi, maupun alergi yang terkadang berubah menjadi kondisi yang lebih parah atau meninggalkan bekas luka. Cegah bakteri dan kuman menyerang kulit dengan selalu membersihkan kulit dan mengoleskan pelembap untuk mencegahnya menjadi kering.

Segar Sepanjang Hari

Kulit yang tampak kusam tentunya akan mengurangi penampilanmu, apalagi jika sehari-hari harus berhadapan dengan banyak orang. Bukan hanya itu saja, kulit yang terjaga kesegarannya sepanjang hari juga akan mendorong semangatmu untuk beraktivitas. Jaga kulit tetap segar dengan rutin membersihkannya pagi dan sore hari, mengoleskan pelembap yang mudah meresap dan sesuai dengan jenis kulitmu, hingga menyemprotkan face mist saat membutuhkan kesegaran instan.

Bebas Masalah Kulit Wajah

Jerawat, komedo, gatal, hanyalah beberapa masalah kulit wajah yang akan menghampiri jika enggan melakukan perawatan kulit secara rutin. Bukan hanya mengganggu tampilan wajah, rasa nyeri, sakit, dan tak nyaman pun akan mengganggu aktivitas keseharianmu. Mulailah dengan menjaga kebersihan kulit dari debu, kotoran, minyak, dan sisa makeup dan rawat kulit dengan produk-produk yang dikhususkan untuk jenis kulit tertentu.

Selalu Bersih dan Terawat

Memiliki kulit wajah yang tampak bersih dan terawat bisa jadi cermin kepribadian seseorang. Memulai rutinitas perawatan kulit tidak sesulit yang dibayangkan, kok. Awali dengan menggunakan pembersih di pagi hari dan mengoleskan pelembap yang sudah dilengkapi dengan tabir surya sebagai dasar riasan wajah. Di akhir hari, luangkan waktu untuk membersihkan kulit dari kotoran, debu, keringat, dan sisa makeup dan gunakan krim malam yang melembapkan dan menutrisi kulit.

Menjauhkan Wajah dari Penuaan Dini

Faktor lingkungan, umur, dan gaya hidup bisa membuat kulit wajah mengalami penuaan dini. Terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah terik matahari tanpa perlindungan dari tabir surya atau berhadapan dengan polusi menjadi penyebab utama kehilangan kekenyalan kulit dan warna kulit tak merata.

Membiarkan kulit tertutup riasan, keringat, dan polusi semalamam dapat membuat pori-pori tersumbat. Bukan hanya memicu jerawat dan komedo, tapi juga kusam dan tanda-tanda penuaan seperti keriput maupun garis halus. Selalu ingat untuk membersihkan kulit minimal dua kali sehari dan ikuti dengan produk-produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Untuk mengoptimalkan perawatan wajah, pilih produk perawatan wajah yang tepat. Kabar baiknya, iLOTTE.com sedang bagi-bagi diskon besar beragam produk perawatan wajah terbaik yang bisa dipilih. Temukan produk perawatan wajah idamanmu di sini.