Beauty Focus: Cari tahu jenis Masker Wajah Sesuai Fungsinya

Wuri Anggarini28 Jan 2019, 00:01 WIB
Beauty Focus: Cari tahu jenis Masker Wajah Sesuai Fungsinya

Fimela.com, Jakarta Buat kebanyakan perempuan, masker wajah merupakan salah satu cara mudah dan terjangkau untuk merawat kulit di rumah dan meningkatkan rutinitas perawatan kulit harianmu. Tapi sudahkah kamu tahu jenis dan fungsinya? Dari clay mask hingga sleeping mask, ada berbagai jenis face mask yang kini kian populer dan bisa dicoba untuk merawat kecantikan kulitmu.

Clay Mask

Jika tipe kulitmu cenderung berminyak dan acne prone, kamu perlu menyeimbangkan kadar minyak pada permukaan kulit. Clay mask merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat pori-pori yang tersumbat, dengan menghilangkan semua debu dan kotoran yang menumpuk di atasnya, memberikan tekstur matte, sekaligus bekerja mengencangkan kulit.

Tertarik mencobanya? Cari masker yang mengandung kaolin atau bentonite yang akan memberikan sensasi kulit super bersih, tapi tetap lembap dan kenyal. Hati-hati mengoleskan masker ke kulit yang telah dibersihkan secara merata, lalu biarkan maksimal 5 menit. Terlalu lama justru membuat masker menghilangkan minyak alami pada permukaan kulit.

Sheet Mask

Tentunya sudah tak asing dengan foto-foto supermodel hingga aktris Hollywood yang memamerkan tren perawatan kecantikan kulit terbaru, sheet mask. Berasal dari Korea, jenis masker wajah yang satu ini sangat efektif karena mengandung bahan-bahan aktif seperti asam hyaluronic dan kafein yang menembus kulit dan bekerja untuk melembapkan dan menyegarkan kulit.

Cukup dengan membuka satu lembar sheet mask, tempelkan hingga menutupi kulit wajah dan lepaskan setelah 30 menit. Gunakan sebelum tidur dan bangun dengan kulit yang tampak lebih cerah, halus, dan glowing. Tidak sulit memilih sheet mask yang cocok untuk jenis kulitmu, termasuk yang sensitif maupun berminyak.

Peel Off Mask

Jika ingin mengatasi kulit yang tampak kusam secara instan, gunakan peel off mask.masker ini akan menghilangkan sel kulit mati, debu, kotoran, minyak, dan komedo yang mengotori lapisan paling atas kulitmu. Tidak perlu ragu menggunakannya karena peel off mask ini biasanya berbahan dasar alami, seperti ekstrak buah maupun tanaman.

Exfoliation Mask

Eksfoliasi merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Sesekali, gunakan exfoliation mask yang fokus menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Pilih masker yang mengandung asam glikolat, asam laktat, atau enzim pepaya maupun nanas yang dengan lembut membersihkan kulit dan menjadikannya tampak cerah.

Sleeping Mask

Bagi yang memiliki aktivitas yang cukup padat sepanjang hari, terutama yang berhadapan dengan polusi maupun sinar matahari, kulit mulai terasa kusam dan kering. Kamu perlu perawatan kulit yang efektif mengembalikan kondisi kulitmu.

Salah satu solusi terbaik ditawarkan oleh sleeping mask. Cukup gunakan semalaman untuk meremajakan, melembapkan kulit secara menyeluruh, sehingga bangun keesokan harinya dengan kulit kenyal, awet muda, dan lembut.

Pilih masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit dan jangan lupa belanja masker wajah kesayangan hanya di iLOTTE.com yang punya beragam produk masker wajah berkualitas dan pastinya jadi favoritmu. Belanja sekarang juga dengan klik di sini.

(adv/eth)