Pakai Serum Sebagai Dasar Makeup, Penting Kah?

Nabila Mecadinisa24 Jan 2019, 07:30 WIB
Pakai Serum Sebagai Dasar Makeup, Penting Kah?

Fimela.com, Jakarta Makeup dan perempuan menjadi dua hal yang sulit terpisahkan. Penggunaan makeup pada wajah bisa memberikan tampilan yang berbeda dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Tapi jangan salah, penggunaan makeup yang berlebihan justru mampu menciptakan kesan yang kurang menyenangkan pada wajah.

Sebelum memoleskan makeup, kamu harus mengetahui langkah awal agar kulit lebih siap dan kondisinya lebih optimal. Layaknya sebuah kanvas, maka kulit perlu dipersiapkan agar permukaannya halus.

Dalam hal ini, kulit harus dioptimalkan dengan penggunaan skincare seperti serum sebagai dasar makeup. Hal ini sangat penting untuk menjadikan makeup menyatu sempurna. Serum adalah langkah mempersiapkan kulit sebaik mungkin. Saat kulit dalam kondisi kering, pastinya tak akan membuat makeup menempel.

2 of 2

Serum sebagai dasar makeup

Pakai Serum Sebagai Dasar Makeup, Penting Kah?
Benarkah penggunaan serum sebelum makeup itu penting?

Selain itu, dengan memakai serum, wajah pun menjadi lebih lembap dan kenyal. Apalagi jika memakai serum dengan rutin, wajah bisa menjadi glowing alami tanpa memakai highlighter!

Serum wajah yang memiliki tekstur ringan dan bebas minyak ini memiliki kandungan vitamin, nutrisi serta antioksidan yang bisa menembus hingga bagian kulit wajah terdalam.

Manfaat lain yang ditimbulkan oleh pemakain serum wajah yang rutin yaitu, bisa meregenerasi kulit, mencerahkan wajah, serta menangani permasalahan yang ada pada kulit wajah.

Jadi, jangan lewatkan penggunaan serum sebelum mengaplikasikan wajah. Pilih serum dengan kemampuan hidrasi yang optimal sehingga kulit senantiasa terhidrasi selama penggunaan makeup.

Lanjutkan Membaca ↓