Dapatkan Kulit Sehat dan Bercahaya dengan Jus Hijau

Karla Farhana25 Jan 2019, 09:30 WIB
[Fimela] Green Smoothie untuk Kulit Sehat

Fimela.com, Jakarta Kulit mulus dan bercahaya bukan hanya memancarkan kecantikan, tetapi juga menjadi refleksi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ketika tubuhmu penuh dengan 'racun' akibta mengonsumsi makanan tidak bergizi serta terpapar polusi lingkungan, kulitmu akan mengalami perubahan. 

Karena itu, penting sekali untuk menjalani hidup sehat demi kulit sehat dan glowy. Kulit cerah bercahaya sebenarnya dapat dimiliki dengan makeup dan serangkaian perawatan skincare berkualitas. 

Namun, perawatan dari luar saja tidak cukup. Karena, untuk mendapatkan kulit yang cantik juga harus melalui perawatan dari dalam. Untuk itu, Beauty Heaven menulis, merawat diri dengan mengonsumsi makanan sehat juga akan memengaruhi keadaan kulitmu. 

Ada dua kelompok makanan yang dibutuhkan kulit menurut Beauty Heaven. Pertama, sayuran hijau yang mengandung anti inflamasi dan anti oksidan yang ampuh mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini. 

Selain itu, kulit juga membutuhkan lemak baik. Lemak dan air dibutuhkan kulit untuk membentuk sebum. Sebum inilah yang akan membuat kulitmu selalu lembap, halus, dan kencang. 

Cara Membuat Jus Hijau untuk Kulit Sehat Bersinar

Glowing Green Smoothie Recipe ala Kelly LeVeque (Instagram/@bewellbykelly)
Glowing Green Smoothie Recipe ala Kelly LeVeque (Instagram/@bewellbykelly)

Sayuran hijau dan lemak baik dapat dijadikan sebuah jus hijau lezat yang kaya manfaat untuk kulit cantikmu. Jus sayuran hijau ini bukan hanya mudah dibuat, tetapi juga hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk membuatnya. 

Bahan-bahan: 

1-2 cup air kelapa muda

1/2 buah Alpukat yang sudah matang

1 sdt biji chia

1 genggam bayam

2 sdt minyak kelapa

1 buah pisang matang 

Bayam dan chia kaya akan serat. Sementara minyak kelapa, alpukat, serta pisang merupakan sumber utama lemak baik. 

Cara membuat: 

Pilih blender yang mampu menghaluskan semua bahan dengan teknologi slow juicer yang mampu memelihara kesegaran bahan jus tanpa terkena panas dari mesin. Sahabat Fimela tinggal memasukkan semua bahan ke dalam juicer. Setelah jadi, segera minum hingga habis. 

Jika ingin memiliki kulit yang lebih sehat, usahakan mengonsumsi jus hijau ini setiap hari, atau miniman 3-4 kali seminggu. 

Lanjutkan Membaca ↓