Ada 10 Macam Kosmetik Bibir, Sudah Punya Semua?

fitriandiani27 Jan 2019, 09:00 WIB
Lipstick/mlg

Fimela.com, Jakarta Kosmetik bibir tak boleh terlewatkan dari daftar produk makeup maupun perawatan kecantikan yang wajib dipunya. Biar bagaimanapun, bibir yang indah dan sehat itu penting untuk menunjang penampilan.

Kosmetik bibik yang dimaksud bukan cuma lipstik, lho. Selain lipstik, ada 9 jenis kosmetik bibir dengan masing-masing fungsi dan karakteristiknya sendiri. Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Lipstik

Berbicara tentang kosmetik bibir, imajinasi kita pasti langsung terarah ke benda yang satu ini. Lipstik bisa dibilang termasuk produk basic yang bisa dipakai siapa saja, termasuk orang yang baru mau belajar pakai makeup. Ada tiga jenis lipstik berdasarkan hasil akhirnya pada bibir; satin, matte, glossy.

Lip balm

Pada dasarnya fungsi lipbalm adalah menjaga bibir tetap lembap, namun kini banyak brand yang berinovasi, salah satu contohnya yakni menciptakan lipbalm yang dilengkapi dengan tabir surya.

Lip tint

Tekstur lip tint lebih cair daripada lipstik, namun konon lip tint mampu bertahan lebih lama dan lebih ringan di bibir. Sayang, lip tint cenderung membuat bibir kering.

Macam-Macam Kosmetik Bibir

Lipgloss
Lipgloss. (via: istimewa)

Lip gloss

Masa remaja para perempuan pasti dihiasi dengan kosmetik yang satu ini. Tapi, perempuan dewasa pun cocok kok menggunakannya, terutama bila tipe bibirmu kering. Lip gloss kini juga punya banyak inovasi warna dan tema, semakin menarik untuk dipakai bereksperimen dengan makeup!

Lip primer

Lip primer menjadikan lipstik menetap di bibir lebih lama. Dengan primer, lipstik juga tidak mudah 'geser' ketika dipakai untuk makan dan minum. Buat yang harus selalu menjaga riasan wajah sepanjang hari, lip primer is a must!

Lip liner

Fungsinya apalagi kalau bukan untuk membentuk garis bibir sebelum menggunakan lipstik. Beberapa orang juga menggunakan lip liner di seluruh permukaan bibir seperti lip primer demi menjaga lipstiknya tidak mudah 'geser'.

Kosmetik Bibir yang Tak Hanya Mempercantik Tapi Juga Menyehatkan

Lipstik Pink
Lipstik Pink Make Up For Ever

Lip mask

Jangan cuma 'dihias', bibir juga harus dirawat. Salah satu cara merawat bibir yakni dengan menggunakan masker. Rutin menggunakan masker akan membuat kulit bibir lebih sehat dan cerah.

Lip scrub

Gunakan lipscrub setiap beberapa hari sekali. Gosokkan perlahan untuk mengangkat kulit kering di permukaan bibir. Dengan begitu, mengaplikasikan lipstik juga akan lebih mudah dan pastinya lebih bagus!

Lip serum

Eits, bukan wajah saja yang memiliki serum. Bibir juga, lho! Lip serum bertugas untuk menutrisi kulit bibir agar tetap kenyal seiring pertambahan usia.

Lip plumper

Meski tidak esensial untuk makeup bibir sehari-hari, namun yang satu ini tetap harus masuk daftar! Fungsi lip plumper adalah untuk membuat bibir terlihat lebih tebal.

Sahabat Fimela, sudah punya kosmetik bibir yang mana saja?

Lanjutkan Membaca ↓