5 Rutinitas Kecantikan Pagi Hari Ala Korea

Nabila Mecadinisa29 Jan 2019, 15:30 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Rutinitas kecantikan Korea dikenal dengan segala khasiatnya yang mampu menjadikan kulit tampil tanpa cela. Namun benarkah para perempuan Korea selalu menerapkan 10 langkah penggunaan skincare pada ritual perawatam malam dan pagi hari?

Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, ternyata Korean skincare ritual meminimalisir langkah penggunaan produk untuk pagi hari. Ya, di pagi hari mereka hanya menerapkan lima langkah saja namun dengan khasiat yang maskimal. Penasaran apa saja yang dipalikasikan untuk pagi hari? Simak berikut ini.

 1. Double cleansing

Double cleansing merupakan langkah wajib yang diterapkan pada perawatan ala Korea. Para perempuan Korea percaya bahwa keringat, kotoran dan debu menempel pada bantal dan kulit saat kita tidur. Otomatis hal tersebut membuat kulit jadi kotor. Jadi, jangan lewatkan untuk membersihkan kulit dengan cara double cleansing saat pagi hari.

5 Rutinitas Kecantikan Pagi Hari Ala Korea

Bibir Cantik Merona ala Selebriti Korea, Yakin Sudah Tahu Rahasianya? HL
Simak yuk bagaimana membuat bibir kamu jadi cantik merona bak seleb Korea!

2. Toner

Di seluruh dunia, toner menjadi langkah perawatan wajib yang harus diaplikasikan. Begitu juga di Korea, mereka mengaplikasikan toner untuk mengimbangi pH pada kulit dan membantu penyerapan produk agar lebih optimal. Pilih toner dengan formula lembut untuk diaplikasikan pada pagi hari.

3. Essence

Step ini sebenarnya optional. Penambahan essence dalam ritual kecantikan akan menambah hidrasi kulit sehingga akan mengontrol sebum dengan lebih baik. Mengingat siang hari kulit membutuhkan perlindungan ekstra dari polusi, ac, sinar UV, yang berpotensi menyebabkan kulit jadi dehidrasi. Maka tak ada salahnya untuk menambahkan langkah yang satu ini.

4. Moisturizer

 Pilih pelembap yang tak meninggalkan kesan lengket dan berminyak. Gunakanlah pelembap dengan tekstur ringan sehingga mampu mempertahankan barrier kulitmu.

 5. SPF

 Ya, sunscreen adalah langkah penutup penggunaan skincare di pagi hari. Pilih sunscreen dengan formula non-comedogenic serta dengan kadar SPF minimal 30 PA+++ sehingga kulit terlindungi secara optimal.

Dengan cara di atas, maka tak banyak membuang waktumu untuk mempersiapkan kulit agar tetap sehat terlindungi sepanjang hari.

 

Lanjutkan Membaca ↓