Sukses

Beauty

Gentle Acne Moisturizer Ampuh Usir Jerawat, Begini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Banyak yang beranggapan bahwa kulit kering tidak rawan jerawat, padahal kulit kering tetap berisiko. Terlebih untuk kulit yang sensitif.

Perawatan kulit berminyak yang memiliki kecenderungan untuk berjerawat, seringkali merenggut kelembapan kulit dan menjadikannya kering. Tidak hanya itu, dengan kondisi kulit mereka yang menjadi kering akibat produk jerawat, masih banyak konsumen yang takut untuk menggunakan pelembap karena beranggapan bahwa kulit mereka sudah lembap oleh kelebihan sebum dan akan lebih berjerawat apabila menggunakan pelembab.

Padahal kehilangan kelembapan kulit ternyata dapat memperparah kondisi jerawat. Produk dengan kandungan ceramide sangat baik bagi penderita kulit berjerawat yang kering, sensitif dan atopi.

Ceramide sendiri secara natural dapat kita temukan pada lapisan kulit kita yang berfungsi sebagai lapisan water proof bagi kulit. Ceramide ini membantu proses pemulihan barrier kulit dan mengatur regenerasi sel sehingga lapisan kulit yang sempat rusak dapat diperbaiki.

“Barrier kulit memberikan perlindungan kulit terhadap berbagai faktor dari luar tubuh. Barrier kulit yang sehat memiliki kemampuan mengikat air dan memiliki kadar lemak yang baik, termasuk kandungan ceramide sebagai komponennya yang terbesar. Pada kondisi atopi dan kulit kering, barrier kulit mengalami gangguan atau kerusakan sehingga berkurangnya kelembaban dan fungsi proteksi kulit, dapat membuka akses dari luar ke dalam kulit serta dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini menjadi dasar perlunya moisturizer khusus dengan kandungan ceramide dan bahan anti acne yang dapat memperbaiki barrier kulit sekaligus mencegah timbulnya jerawat.” Jelas dr. Norita Sembada, Head of Business Development Derma Global Ventura.

Gantle Acne Moisturizer

Gentle Acne Moisturizer merupakan inovasi terbaru ERHA yang memiliki kandungan ceramide dan kandungan anti acne. Produk ini melengkapi rangkaian produk acne care lab yang sudah ada. Melalui rangkaian kampanye “Act now, acne free” ERHA menghadirkan rangkaian perawatan jerawat untuk berbagai jenis kondisi kulit.

Kampanye “Act now, acne free” ditujukan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada mereka yang memiliki masalah jerawat termasuk mereka yang memiliki acne prone skin dan bagaimana cara merawatnya, agar penderita jerawat bisa merawat kondisi mereka secara menyeluruh.

“Dalam konteks penanganan jerawat, kurangnya pengetahuan akan produk perawatan yang tepat untuk jenis kulit tertentu, menyebabkan jerawat selalu muncul kembali. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah memastikan jenis kulit terlebih dahulu, karena selain berjerawat, perlu dipastikan kondisi kulit lainnya untuk bisa menangani dan merawat kulit secara keseluruhan. Gentle Acne Moisturizer merupakah inovasi terbaru ERHA yang hadir sebagai solusi kulit berjerawat yang juga sensitif dan atopi,” jelas Ferry Budiyanto, Product Marketing Senior Manager ERHA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading