Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Fatal Saat Mengenakan Gel Nail Polish

Karla Farhana30 Jan 2019, 11:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Gel Nail Polish

Fimela.com, Jakarta Gel nail polish merupakan manicure yang paling bisa tahan lama. Gel polish dapat bertahan hingga 2-3 minggul. Sementara cat kuku biasa hanya bisa bertahan paling lama 6-7 hari. 

Itu pun jika sahabat Fimela benar-benar menjaga kuku yang sudah dipoles agar tidak mengelupas. Seperti menggunakan sarung tangan karet saat mencuci piring. Juga sangat berhati-hati saat mengerjakan berbagai aktivitas harian seperti memasak dan berolahraga. 

Menurut pemilik Paintbucket Nails di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Kristin Pulaski, gel polish bukan hanya sanggup bertahan lebih lama, tetapi juga memberikan lapisan yang lebih keras dan kokoh untuk memberikan proteksi pada kuku aslimu. 

Namun, salah-salah, gel nail polish justru bisa merusak kuku aslimu. Beberapa kesalahan berikut ini dapat membuat kuku asli menjadi lebih rapuh dan mudah terkelupas. 

Hindari Kesalahan Saat Mengenakan Gel Nail Polish

[Bintang] Seksi Bukan Main, Dandanan Denada Ini Bikin Mata Susah Kedip
Cat kuku warna ungu yang mencerahkan penampilan minimalis Denada. (Sumber foto: denadaindonesia/instagram)

Terlalu Sering Menggunakan Gel Polish

Gel polish memang tahan lebih lama. Juga memiliki warna-warna menarik yang bikin ketagihan untuk memolesnya kembali dengan desain dan warna yang berbeda. Namun, tulis Essence, menggunakan gel polish terlalu sering bisa merusak kuku asli. 

Kuku aslimu akan mengalami dehidrasi dan mudah patah. Karena, gel polish akan menutup kuku sehingga kukumu tidak dapat 'bernapas.'

Terlalu Lama Menggunakan Gel Polish

Gel polish memang bisa bertahan sangat lama tanpa terkelupas sedikit pun. Tapi sayang, jangan sampai sahabat Fimela mengenakannya terlalu lama. Paling lama, Essence menulis, maksimal 2-3 minggu. Setelah itu, sahabat Fimela harus menghapusnya meskipun cat kuku masih bagus. 

Terlalu lama menggunakan gel polish dapat membuat kuku asli rapuh dan juga menyebabkan bakteri tumbuh pada kuku aslimu. 

 

Lanjutkan Membaca ↓