Rahasia Membuat Tatanan Rambut Salon Bertahan Lebih Lama Ketika di Rumah

Annissa Wulan31 Jan 2019, 10:30 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Tatanan rambut yang sempurna tidak hanya bisa didapatkan di salon, kamu masih bisa mempertahankannya begitu sampai di rumah. Melakukan penataan rambut di rumah jelas lebih mudah dan terjangkau.

Setelah selesai melakukan penataan di salon, rambut bisa bertahan setidaknya selama 2 sampai 3 hari berikutnya, tergantung jenisnya, kamu hanya perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk melakukan touch up. Para ahli menyarankan untuk tidur dengan mengikat rambut bergaya kuncir kuda yang longgar.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (31/1/2019), berikut ini adalah beberapa rahasia membuat tatanan rambut salon bertahan lebih lama ketika di rumah. Penasaran?

1. Gunakan produk sampo dan kondisioner untuk menambahkan volume rambut

Aplikasikan kondisioner hanya pada bagian batang rambut, tidak sampai ke akar, kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini akan menutup kutikula dan menahan kelembapan rambut.

2. Membungkus rambut basah dengan handuk

Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan mengering dengan sendirinya.

3. Siapkan produk penataan rambut yang akan digunakan

Di sini kamu membutuhkan dua jenis produk, yaitu untuk digunakan pada bagian batang rambut dan untuk digunakan pada bagian akar. Produk penataan yang khusus digunakan untuk bagian batang rambut harus dapat membuat rambut tampak lebih tebal, sehat, dan halus, tanpa dibilas.

Sedangkan produk penataan yang khusus digunakan untuk akar seharusnya adalah produk yang ringan. Apa kamu juga sering menggunakan produk penataan rambut di rumah?

 

2 of 2

Tips mengeringkan rambut

Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut wanita (Foto: Unsplash)

4. Mengeringkan rambut

Saat mengeringkan rambut, tundukkan kepala dan mulailah dari bagian akar ke ujung. Usahakan untuk selalu mengeringkan rambut sekitar 75% saja, biarkan sisanya rambut mengering dengan sendirinya.

5. Selesaikan proses mengeringkan rambut dengan sikat bundar

Sikat bulu adalah yang terbaik karena memiliki tegangan yang tepat untuk membuat rambut halus dan berkilau. Kerjakan dari bagian depan kepala ke belakang, pisahkan rambut menjadi bagian-bagian yang kecil.

Keringkan setiap bagian dengan menggulungnya menggunakan sikat dari bagian akar ke ujung. Setelah selesai, gunakan hairdryer pada suhu yang dingin untuk menambahkan volume pada rambut.

Lanjutkan Membaca ↓