6 Langkah Aplikasikan Makeup untuk Sembunyikan Wajah Lelah

Meita Fajriana06 Feb 2019, 10:00 WIB
Makeup/mlg

Fimela.com, Jakarta Saat kamu kurang tidur dan begadang sepanjang malam, wajah lelah dan malas tidak bisa ditutupi. Namun, kamu tetap dituntut untuk tampil maksimal sebagai tuntutan dalam bekerja. Hal ini membuatmu membutuhkan cara rahasia untuk menutupi wajah lelah.

Salah satunya menutupi wajah lelah adalah dengan mengaplikasikan makeup. Seperti melansir dari situs Boldsky, Jumat (1/2) , berikut 6 trik makeup untuk sembunyikan wajah lelahmu sehingga tampil sempurna.

1. Gunakan pelembap ekstra

Jika sebelumnya kamu hanya menggunakan pelembap secara tipis, namun tidak dalam keadaan wajah lelah. Kamu membutuhkan pelembap ekstra. Gunakanlah lebih banyak dan usapkan merata. Jika dirasa masih kurang kamu dapat mengaplikasikannya secara berulang untuk menutupi kerutan pada wajah akibat kelelahan.

2. Pilih foundation yang tepat

Ketika wajahmu dalam keadaan lelah, coba gunakan foundation yang lebih lembut untuk menutupi pori-pori. Fokus pada penggunaan foundation merupakan langkah awal agar tampilan terlihat lebih segar. Pilih juga warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu agar penampilan maksimal.

3. Gunakan concealer dengan benar

Kamu akan menemukan daerah gelap pada bagian bawah mata ketika kekurangan waktu tidur. Jangan khawatir karena kamu dapat menyamarkannya menggunakan concealer dengan benar. Gunakan concealer dari bawah mati ke bagian tengah pipi. Pastikan kamu membaurnya dengan sempurna. Trik ini dapat membuat penampilanmu lebih segar dan natural.

 

2 of 2

Makeup untuk sembunyikan wajah lelah

Makeup untuk sembunyikan wajah lelah
Makeup untuk sembunyikan wajah lelah (Foto: unsplash.com)

4. Jangan lupakan blush on

Blush on membantu mewarnai wajah agar terlihat lebih merona. Wajah lelahmu bisa disembunyikan dengan menggunakan blush on. Kamu dapat menggunakan warna merah terang atau pink untuk hasil yang lebih natural.

5. Gunakan lipstik warna natural

Menggunakan warna natural dapat membuat penampilan yang energik. Begitu juga dengan pilihan lipstik, kamu bisa menggunakan sentuhan nuansa rosy dan warna gelap yang intens sehingga menyamarkan wajah lelahmu.

6. Gunakan eyeliner warna terang

Kamu dapat membuat mata terlihat lebih tajam dan lebih besar dengan menggunakan eyeliner warna terang. Hindari menggunakan warna eyeliner gelap karena membuat wajahmu terlihat semakin lelah.

Lanjutkan Membaca ↓