Sukses

Beauty

Rangkaian Skincare Halal bagi Perempuan Muslimah

Fimela.com, Jakarta Para perempuan muslimah memiliki kebutuhan dan tuntutan untuk selalu tampil cantik dan prima. Baik dalam hal berpakaian maupun kecantikan wajah. Sayangnya, banyak perempuan muslimah yang memenuhi kebutuhan dan tuntutan tersebut secara berlebihan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Untuk itu Nameera Aquatic Botanical hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan muslimah dengan skincare yang tepat agar bisa tampil cantik secara tidak berlebihan. Menurut Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Vice President PT Unilever Indonesia Tbk hadirnya Nameera Aquatic Botanial dimaksudkan agar perempuan muslimah bisa menyikapi kecantikan sebagai sesuatu yang patut disyukuri dengan jargon "Cantiknya Fitrah".

"Nameera Aquatic Botanical menyikapi bagaimana kita menggabungkan keinginan perempuan untuk tetap cantik secara fitrah. Pertama, perempuan menjaga kecantikan sebagai rasa syukur akan rejeki dan pemberian Allah. Kedua, tetap bisa menjadi diri sendiri. Ketiga, bagaimana bisa tetap merasa cantik tanpa harus berlebihan," ujar Ira Noviarti dalam peluncuran Nameera Aquatic Botanical di Jakarta pada Kamis (31/1/2019).

Nameera Aquatic Botanical menghadirkan rangkaian produk skincare halal dengan kandungan bahan natural. Mengandung HydRadiance untuk menggabungkan Purity of Water yang menjadi proses pemurnian air dan Potency of Aquatic Botanical berupa Sacred Lotus Essence sebagai simbol kemurnian. Fungsinya, untuk mengembalikan kemurnian kulit wajah dan membuat kulit nampak lebih sehat.

Sacred Lotus dipilih sebagai bahan natural Nameera Aquatic Botanical karena terbukti mampu menjaga kelembapan dan hidrasi kulit. Selain itu, lotus juga dianggap sebagai lambang kemurnian karena memang digunakan untuk proses permurnian air. Pengaplikasiannya pada kulit akan membuat kulit menjadi lebih elastis dan cerah.

Secara garis besar, Nameera Aquatic Botanical menggolongkan produk dalam tiga kategori besar. Kategori ini menjadi rangkaian perawatan untuk mendapatkan kecantikan yang sesuai dengan fitrah. Di antaranya adalah Purifying Cleanser dengan produk gel cleanser dan micellar water. Dengan tekstur gel, pembersih ini akan memberikan kelembapan pada kulit setelah dibersihkan. Sementara, micellar water difungsikan untuk mengangkat kotoran dan bekas makeup yang membandel secara praktis tanpa perlu dibilas.

 

Rangkaian skincare halal untuk perempuan muslimah

Setelah dibersihkan, kulit dirawat dengan rangkaian Potent Hydration untuk memberikan kelembapan dan perlindungan kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Rangkaian ini terdiri dari essence water, serum, eye gel, day cream/day gel, dan night cream.

Karena mengusung "Cantiknya Fitrah" dengan tidak berlebihan, Nameera Aquatic Botanical memilih untuk melansir dua produk makeup yang menjadi pelengkap kebutuhan perempuan muslimah. Yakni BB Cushion dan Lipstik dengan tiga varian warna.

Dr. Irmadita Citrashanty, SpKK yang merupakan spesialis kulit dan kecantikan berpendapat bahwa kulit yang sehat merupakan kulit yang kenyal, lembap, tidak kering, dan tidak ada masalah tertentu. Namun kulit sendiri akan banyak terpapar sinar matahari yang panas dan udara kering dari ruangan ber-AC.

Untuk itu, diperlukan skincare yang tepat untuk menghidrasi dan mengunci air di bawah kulit. Penguapan air yang semakin besar di kulit akan membuat kulit semakin kering. Akibatnya, terjadi penuaan dini yang umumnya dihindari oleh para perempuan. Sehingga menjadikan hidrasi sangat penting bagi kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading