Alasan Kenapa Harus Menggunakan Pasta Gigi Natural

Karla Farhana04 Feb 2019, 07:30 WIB
[Fimela] Pasta Gigi Natural

Fimela.com, Jakarta Merawat kesehatan gigi dan gusi merupakan salah satu hal penting dalam hidup. Pasalnya, tanpa perawatan yang baik, gigi dan gusi bisa mengalami kerasakan. 

Seperti, inflamasi dan pembengkakan pada gusi atau juga gigi yang bolong. Masalah-masalah ini kerap terjadi ketika tidak menyikat gigi dengan teratur, juga malas menggunakan floss dan mouth wash. 

Selain perawatan rutin, Sahabat Fimela juga harus memerhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk perawatan mulut. Khususnya pasta gigi. 

Bahan kimia seperti glycerin, fluoride, surfactants (seperti sodium lauryl sulfate dan ammonium lauryl sulfate), hydrated silicates, serta titanium dioxide. Dilansir dari Women's Health Magazine, bahan kimia tersebut terlalu abrasif untuk email gigi

Pasta Gigi Natural untuk Kesehatan Mulut

[Fimela] Kesehatan Gigi
Ilustrasi Kesehatan Gigi | unsplash.com

Karena itu, demi kesehatan gigi dan gusi, pilihlah pasta gigi natural. Yaitu pasta gigi yang tidak mengandung bahan-bahan kimia di atas yang dapat merusak email gigi. 

Lantas, apa saja bahan-bahan alami yang harus terdapat dalam pasta gigi natural? Women's Health Magazine menyarankan untuk memilih pasta gigi natural yang mengandung ekstrak teh hijau, citric acid, zinc citrate, dan juga baking soda. 

Bahan-bahan alami di atas memiliki kandungan anti bakteria yang dapat menghilangkan noda pada gigi namun tidak akan mengubah kelembapan gigi dan gusi. 

Lanjutkan Membaca ↓