Permudah Rutinitas Kecantikan, Ini 5 Tips Menggunakan Micellar Water

Annissa Wulan04 Feb 2019, 12:30 WIB
Cantik/mlg

Fimela.com, Jakarta Micellar water, satu produk kecantikan dari Perancis yang begitu populer di dunia karena manfaatnya untuk menghapus makeup bekerja dengan sangat baik. Micellar water sendiri adalah molekul minyak yang bertindak seperti magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, dan makeup dari kulit.

Namun ternyata, ada beberapa manfaat lain yang jarang diketahui. Berikut ini adalah beberapa manfaat micellar water untuk mempermudah rutinitas kecantikan harianmu, seperti dilansir dari sheknows.com, Senin (4/2/2019), penasaran?

1. Membersihkan wastafel

Kerap kali sisa makeup tumpah di atas wastafel dan meninggalkan noda, ditambah lagi debu eyeshadow dan bronzer yang berserakan. Coba rendam kapas di dalam micellar water untuk membersihkan kotoran makeup dari wastafel.

2. Memperbaiki kesalahan makeup

Pernah mengaplikasikan eyeliner atau lipstik dengan kurang tepat? Gunakan cotton bud yang dicelup ke dalam micellar water untuk memperbaiki kesalahan makeup sebagai langkah yang praktis.

 

2 of 2

Menyegarkan kulit, menghapus self tanner, dan menghilangkan noda makeup

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

3. Menyegarkan kulit

Micellar water juga dapat digunakan sebagai pengganti toner yang baik dalam keadaan darurat. Sebaiknya tuangkan di dalam botol semprotan kecil dan simpan di dalam tas agar bisa dibawa kemana-mana.

4. Menghapus self tanner

Micellar water juga dapat membantumu mengangkat pigmen dari self tanner yang digunakan.

5. Menghilangkan noda makeup

Ya seringkali noda makeup menempel di bagian kerah pakaian dan micellar water bisa membantu untuk menghilangkannya. Micellar water tidak akan merusak kain, asal tidak digosok terlalu keras.

Lakukan uji coba terlebih dahulu di bagian dalam garmen. Cara ini dapat digunakan di banyak kain dan jenis noda, termasuk sofa.

Lanjutkan Membaca ↓