4 Trik Dasar Agar Makeup Mata Tahan Lama

fitriandiani04 Feb 2019, 20:00 WIB
Basic Trik untuk Mengaplikasikan Makeup nan Rapi dan Flawless

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan salah satu bagian wajah yang ditonjolkan ketika memulas makeup. Dengan makeup mata yang mumpuni, wajah akan terlihat jauh berbeda. Tak heran, kalau makeup mata selalu diutamakan.

Sayangnya menggunakan makeup mata ini sedikit tricky karena terkadang mudah luntur, apalagi kalau wajah sudah mulai berminyak. Ketika makeup mata luntur, riasan bisa berantakan semua!

Agar itu tidak sampai terjadi, pastikan saat memulas makeup mata kamu tidak melewatkan hal ini:

1. Pakai primer

Seperti riasan wajah, primer di makeup mata juga berfungsi untuk 'menjaga' agar riasan tetap bertahan lama. So, pastikan kamu mulai merias mata dengan pakai primer.

2. Makeup waterproof

Jika kamu akan menjalani aktivitas yang cukup berat dan dalam waktu yang panjang, akan berada di luar ruangan dalam waktu cukup lama, atau sekiranya akan terkena paparan matahari, makeup mata yang waterproof adalah pilihan teraman agar tidak ada drama makeup luntur di tengah aktivitas.

 

2 of 2

Teknik dan Urutan Pemakaian Mempengaruhi

4 Basic Trik Agar Makeup Mata Tahan Lama
Ilustrasi mengaplikasikan makeup mata. (Foto: unsplash.com)

3. Pastikan urutan pemakaiannya tepat

Mengaplikasikan riasan ke mata juga perlu urutan yang tepat agar riasan tersebut stay lebih lama. Setelah primer, pakai eyeshadow, eyeliner, baru terakhir maskara.

4. Jangan jepit bulu mata setelah pakai maskara

Pasti banyak di antara Sahabat Fimela yang melakukan ini demi mendapatkan bulu mata yang super lentik. Padahal, ini bikin maskara menggumpal dan mudah luntur. Mulai sekarang, jangan lagi, ya!

Lanjutkan Membaca ↓